Ruchman Basori Mengajak Humas Terlibat dalam Event Nasional

Ruchman Basori Mengajak Humas Terlibat dalam Event Nasional

Humas IAIN Parepare — Malam ketiga Rapat Koordinaai Nasional (Rakornas) Humas PTKIN dihadiri oleh Kepala Sub Ditektotorat Sapras dan Kemahasiswaan Direktorat PTKI Ditjen Pendis Kemenag RI, Ruchman Basori untuk sharing informasi sekaligus memberi arahan kepada 36 orang humas PTKIN se- Indonesia di Swiss Belhotel Maleosan kota Manado , Sabtu, 11/12/2020..


Dalam acara yang dikemas santai ini, Ruchman Basori membincang event nasional yang akan digelar Direktortat PTKI Ditjen Pendis Kemenag RI tahun 2021. “Ada beberapa agenda nasional yang akan dilaksanakan jika Covid -19 meredah misalnya OASE, PESONA, PWN PTKI, dll. Misalnya tahun depan, kami akan menggelar Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) di Palembang,”.


“Saya ingin mengajak teman-teman humas terlibat dalam kegiatan tersebut untuk melakukan peliputan dan pemberitaan. Karena menurut saya kerja humas sangat penting dalam menyampaikan dan mempublikasikan kegiatan kepada masyarakat secara lebih luas,” paparnya. “Karena semakin intensif humas mempublikasikan kegiatan, maka citra, reputasi dan kepercayaan masyarakat kepada PTKIN akan semakin tinggi,” tambah Ruchman Basori.


Untuk itu, lanjutnya, saya akan mengkoordinasikan hal tersebut kepada pimpinan Ditjen Pendis dan pimpinan PTKIN agar memaksimalkan dan mensupport humas dalam melaksanakan tugas-tugas publikasi dan pemberitaan pada setiap event nasional, khususnya agenda nasional Subditrektorat Sapras dan Kemahasiswaan Direktorat PTKI Ditjen Pendis Kemenag RI.


Selain itu, Ruchman Basori juga berpesan agar humas mampu memaksimalkan teknologi informasi dan media sosial dalam melakukan publikasi kegiatan. “Humas harus lebih inovatif dalam membuat konten berita. Selain membuat naskah berita tertulis, juga harus membuat konten menarik, seperti infografis, video, atau film pendek. Intinya, humas harus mengeksplorasi potensi dan hal-hal positif dari lembaga untuk disebarkan kepada masyarakat”.


Arahan Ruchman Basori ini memperoleh respon positif dan optimis para humas PTKIN se- Indonesia. Suherman Syach, Kasubag Humas IAIN Parepare mengaku salut dan mengapresiasi komitmen Kepala Subdirektorat Sapras dan Kemahasiswaan, Ruchman Basori untuk memaksimalkan kerja-kerja humas dengan mendorong dan melibatkan mereka dalam berbagai event dan program pengembangan kapasitas kehumasan pada masa datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *