Seminar Proposal, Zainal Said Harap Peserta Aktif Bertanya

IAIN Parepare — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare menggelar ujian seminar proposal di ruang seminar FEBI.

Acara tersebut dihelat Kamis (30/1/2020) mulai pukul 09.00 WITA untuk sesi pertama dan sesi kedua pukul 13.00 WITA. Kegiatan ini dihadiri dosen pembimbing, dosen penguji dan mahasiswa sebagai peserta.

Ujian seminar proposal tersebut merupakan kewajiban bagi setiap mahasiswa dalam tahap proses penyelesaian untuk mendapatkan gelar Strata Satu (S1).

Adapun peserta seminar yang mendapat giliran mempresentasekan proposal skripsinya yaitu, Mutmainnah dari Program Studi Ekonomi Syariah. Judul skripsinya, “Eksistensi Wisata Alam Lejja Terhadap Peningkatan Usaha Masyarakat Bulue di Kabupaten Soppeng (Analisis Ekonomi Islam).

Kemudian dilanjutkan Rudi Hartono, Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah dengan judul “Manajemen Strategi Pelayanan Bank Rakyat Indonesia Cabang Kabupaten Enrekang dalam Upaya meningkatkan Loyalitas Nasabah.”

Suasana Ujian Proposal Febi

Terdapat beberapa catatan penting yang disarankan dosen penguji terkait ujian seminar proposal tadi. Salah satunya dikemukakan Dr Zainal Said.

Zainal mengatakan, unsur penting dalam proposal penelitian adalah bagaimana menyusun latar belakang agar sesuai dengan judul penelitian. Selain itu, bagaimana membuat latar belakang dengan rumusan masalah yang tepat.

Wakil Dekan I FEBI tersebut juga berpesan kepada peserta di dalam ruangan ujian, agar memperhatikan materi yang menjadi bahan diskusi. Bukan hanya sekadar formalitas tanda tangan buku kontrol sebagai syarat ikut ujian seminar proposal.

“Jadi bagi kalian yang belum seminar, silahkan aktif dalam ruangan agar bisa lebih baik lagi presentasinya dari hari ini,” ujar Zainal Said. (*)

Penulis : Musmulyadi
Editor : Alfiansyah Anwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *