Sivitas IAIN Parepare Ikuti Upacara Hari KORPRI di Lapangan Andi Makkasau

Sivitas IAIN Parepare Ikuti Upacara Hari KORPRI di Lapangan Andi Makkasau

Humas IAIN Parepare — Gabungan instansi pemerintahan di kota Parepare berkumpul di lapangan Andi Makkasau melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke- 48 tahun 2019, Senin, 2/12/2019.

Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berbondong-bondong datang dan hadir di lapangan Andi Makkasau sejak pukul 07.00 wita. Mereka antusias mengikuti upacara peringatan hari KORPRI ke- 48 yang mengambil tema Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan bersama H. Sudirman L., (Wakil Rektor Bidang AUPK), H. Muhammad Saleh (Wakil Rektor Bidang KK) dan KH. Abdul Halim K, (Dekan FUAD sekaligus Ketua MUI kota Parepare) berada di tribun kehormatan duduk sejajar dengan Walikota dan Wakil Walikota Parepare serta jajaran pimpinan Forkopimda lainnya.

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannnya, dibacakan Walikota Parepare, H. M. Taufan Pawe menyampaikan “Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh, atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi Indutri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan”.

“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas, dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain”.

Untuk itu Joko Widodo mengajak seluruh anggota KORPRI melakukan perubahan. “Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linier. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi haru berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat beradaptasi dengan perubahan”.

“Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit, dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi”,

Usai pelaksanaan upacara, Walikota Parepare, H.M. Taufan Pawe mendatangi dan bersalaman dengan Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan. Kedua tokoh ini kelihatan begitu akrab dan sejenak bercengkrama. Selama ini, Pemerintah kota Parepare cukup sinergi dan bekerjasama dengan IAIN, khususnya dalam pengembangan pendidikan dan kemajuan kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *