SPAN PTKIN, Wakil Rektor I: Hasil Score Nilai akan Muncul dari Panitia Pusat

SPAN PTKIN, Wakil Rektor I: Hasil Score Nilai akan Muncul dari Panitia Pusat

IAIN PAREPARE— Menjelang pengumuman hasil seleksi Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN) yang akan diumumkan pada 10 April mendatang, Rektor IAIN Parepare bersama Wakil Rektor, para Kasubag dan panitia harian pelaksana SPAN PTKIN melakukan rapat di Rektorat IAIN Parepare, Selasa (10/03).

SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh panitia pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Proses seleksi SPAN PTKIN dibagi menjadi 2, pertama proses seleksi berlangsung mulai 2 sampai 13 Maret 2020 dan tahap kedua 16 sampai 20 Maret 2020.

Dalam rapat tersebut, Wakil Rektor I IAIN Parepare, Dr Sitti Jamilah Amin mengungkapkan hal yang dibahas terkait skor penentuan SPAN PTKIN yang memilih IAIN Parepare sebagai pilihan pertama. “Hasil score nilai akan muncul dari panitia pusat dan dirangking berdasarkan nilai lapor, dan akreditasi sekolah,” ucapnya.

Dalam laman resmi https://span-ptkin.ac.id/, pelaksanaan SPAN-PTKIN secara nasional yang diikuti oleh seluruh PTKIN harus memenuhi prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan PTKIN. (hyn/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *