SPI IAIN Parepare Melakukan Benchmarking Ke SPI UIN Alauddin Makassar

SPI IAIN Parepare Melakukan Benchmarking Ke SPI UIN Alauddin Makassar

IAIN Parepare– Senin (26/10/2020) Satuan Pengawasan Internal IAIN Parepare melakukan benchmarking ke Satuan Pengawasan Internal UIN Alauddin Makassar dalam rangka meningkatkan kualitas kerja dari SPI IAIN Parepare. Benchmarking yang dilakukan oleh SPI IAIN Parepare bertujuan untuk melihat proses yang atau cara kerja yang dilakukan oleh SPI UIN Alauddin Makassar yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana orang lain mencapai tingkat kinerja mereka dan memahami proses kerja yang mereka gunakan.

Rombongan Satuan Pengawasan Internal IAIN Parepare, dipimpin oleh ketua SPI IAIN Parepare Tamsil Hadi,SE.,MM dan beberapa anggotta SPI IAIN Parepare.
Kegiatan Benchmarking disambut dengan baik oleh Satuan Pengawasan Internal UIN Alauddin Makassar. Dalam kegiatan hari pertama, SPI IAIN Parepare disambut oleh Ketua SPI Dr. Murtiadi Awaluddin, SE, Sekertaris SPI Sumarlin, SE.,M.Ak dan Kepala Biro AUPK UIN Alauddin Makassar Drs. Alwan Subhan, M.Ag di ruang rapat Kepala Biro AUPK UIN Alauddin Makassar. Dalam sambutannya Kepala Biro AUPK Alwan Subhan menyampaikan apresiasi atas kunjungan SPI IAIN Parepare ke SPI UIN Alauddin Makassar. Alwan menambahkan dalam sambutanya bahwa SPI UIN Alauddin Makassar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi serta melakukan kordinasi dengan Biro AUPK terutama terkait dengan pengelolaan anggaran.


Murtiadi Awaluddin selaku ketua SPI UIN Alauddin Makassar menyampaikan apresiasi atas kepercayaan SPI IAIN Parepare untuk melakukan kegiatan Benchmarking ke SPI UIN Alauddin. Murtiadi menambahkan bahwa SPI UIN Alauddin bersedia untuk memberikan segala informasi terkait dengan manajemen kinerja dari SPI UIN Alauddin ke SPI IAIN Parepare, jika dibutuhkan dalam upaya untuk memperbaiki kinerja dari SPI IAIN Parepare.

Begitu juga dengan sekertaris SPI UIN Alauddin Makassar Sumarli menyampaikan bahwa dirinya bersedia untuk mendampingi SPI IAIN Parepare selama beberapa hari ke depan dalam rangka kegiatan benchmarking, dan akan memberikan informasi terkait apa yang telah dilakukan oleh SPI UIN Alauddin Makassar selama ini.

Ketua SPI IAIN Parepare Tamsil Hadi menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap SPI UIN Alauddin Makassar, karena telah bersedia menerima dan meluangkan waktunya untuk mendampingi serta memberikan informasi ke SPI IAIN Parepare dalam kegiatan benchmarking ini. Tamsil menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kerja dari SPI IAIN Parepare yang masih baru. Oleh karena itu, menurut Tamsil, SPI IAIN Parepare membutuhkan informasi terkait dengan kinerja dari SPI UIN Alauddin, sehingga SPI IAIN Parepare dapat meningkatkan kapasitas kinerja yang sesuai dengan tugas dan fungsinya SPI.
Tamsil menambahkan, untuk meningkatkan kapasitas kinerja dari SPI IAIN Parepare salah satunya adalah dengan melakukan benchmarking ke SPI kampus lain yang telah lama berdiri.

Kegiatan benchmarking hari pertama SPI IAIN Parepare ke SPI UIN Alauddin Makassar, dilakukan dengan proses diskusi terkait dengan kinerjanya selama ini. Kegiatan benchmarking tetap mengikuti standar protokol penanganan Covid-19 dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.
(rush/mif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *