STAIN PAREPARE MENDAPATKAN PENGHARGAAN SEBAGAI PTKIN DENGAN PENDAFTAR TERBANYAK II

STAIN PAREPARE MENDAPATKAN PENGHARGAAN SEBAGAI PTKIN DENGAN PENDAFTAR TERBANYAK II

Jakarta- Sehubungan dengan undangan yang dihadiri oleh Ketua STAIN Parepare (Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si) bersama Wakil Ketua Bidang APL (Drs. Muh. Djnuaidi, M.Pd) yakni Forum Group Discussion (FGD) Persiapan Hasil Seleksi SPAN-PTKIN 2017 pada hari Jum’at-Sabtu/28- 29 April 2017 di Golden Boutique Hotel, Kemayoran, Jakarta.  STAIN Parepare menerima penghargaan sebagai PTKIN dengan pendaftar terbanyak ke II dengan jumlah pendaftar 3.180 Pendaftar dengan jumlah yang diterima 561.

STAIN kediri yang menempati posisi pertama dan disusul oleh STAIN Parepare di posisi ke II STAIN Kudus, STAIN Pamekasan, dan STAIN Watampone menempati posisi ke III, IV, dan V. Bukan hanya itu, adapun Program Studi Terfavorit yakni Prodi Ekonomi Syariah dari UIN Sunan Ampel Surabaya sebanyak 2.998 pendaftar Pilihan I. untuk PTKIN dengan kompetisi terketat yakni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 1 Kuota:28 Pendaftar.

IAIN yang masuk dalam kategori terfavorit dengan jumlah pendaftar terbanyak yakni IAIN Imam Bonjol Padang, IAIN Raden Intan Lampung, IAIN Bukit Tinggi, IAIN Surakarta dan IAIN Tulung Agung. Selanjutnya PTKIN yang masuk sebagai UIN terfavorit dengan jumlah pendaftar terbanyak  yakni UIN Syarif Hidayatullah, UIN Sunan Kalijaga, UIN Sunan Gunung Djati, UIN Maulana Malik Ibrahim, dan UIN Sunan Ampel.

Menurut Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si selaku Ketua STAIN Parepare bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan ikhlas dari para panitia SPMB , untuk itu Ketua STAIN Parepare sangat berterima kasih kepada para panitia SPMB dan seluruh civitas akademik STAIN Parepare semoga STAIN Parepare lebih maju kedepan dengan selalu SENYUM, IKHLAS dan SABAR (SIS).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *