Temui Rektor, SPI Laporkan Hasil Monitoring dan Evaluasi

Temui Rektor, SPI Laporkan Hasil Monitoring dan Evaluasi

IAIN Parepare– Senin, (19/10/2020) Satuan Pengawasan Internal (SPI) IAIN Parepare menggelar pertemuan bersama Rektor, Wakil-Wakil Rektor dan Kepala Biro IAIN Parepare. Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Rektor IAIN Parepare bertujuan untuk melaporkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Satuan Pengawasan Internal IAIN Parepare berapa pekan lalu.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si, Wakil Rektor I Dr. Sitti Jamilah Amin, M. Ag, Wakil Rektor II Dr. H. Sudirman L, MH, Wakil Rektor III Dr. Muhammad Saleh, M. Ag dan Kepala Biro IAIN Parepare Hj. Musyarafah Amin, M. Si. Dalam kesempatan tersebut, Tamsil Hadi selaku ketua SPI dan Ketua Tim Monev menyampaikan beberapa hal yang menjadi temuan saat melakukan monev.

Tamsil, berharap apa yang menjadi temuan dan menjadi catatan Satuan Pengawasan Internal saat monev bisa diperhatikan oleh pimpinan. Ia menyampaikan pada bulan November nanti akan ada pemeriksaan internal yang dilakukan oleh SPI terhadap unit-unit pengelola anggaran. Pemeriksaan intenal yang dilakukan oleh SPI merupakan tugas dan fungsi sebagai lembaga pengawasan internal di IAIN Parepare.

Menanggapi hasil laporan monitoring dan evaluasi oleh SPI IAIN Parepare, Rekor IAIN Parepare meyampaikan apresiasi terhadap kinerja SPI. Ahmad Sultra berharap SPI selalu mendampingi dan memberikan pembinaan terhadap unit-unit pengguna anggaran agar bekerja secara efektif dan efisien. Menurut Ahmad Sultra, masih terdapat beberapa unit-unit yang belum memahami pengelolaan anggaran dengan baik.

Selaku Rektor, Ahmad menegaskan bahwa pengelolaan dana jangan hanya untuk menghabiskan dana. Ke depannya, harus dilakukan pembinaan dan pemahaman terkait dengan pengelolaan anggaran yang efektif serta efisien. Dalam rapat tersebut seluruh anggota rapat, tetap menaati protokol covid-19 dengan memakai masker. (rush/mif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *