Terima Peserta KPM-DR; Rektor Tegaskan Pentingnya Inovasi dan Penguasaan IT

Terima Peserta KPM-DR; Rektor Tegaskan Pentingnya Inovasi dan Penguasaan IT

IAIN Parepare – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan agenda penerimaan (penarikan) Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Kamis (10/12/2020) secara daring melalui media Zoom di Panggung Upacara depan Zona Akreditasi IAIN Parepare.

Rektor IAIN Parepare didampingi Wakil Rektor I dan Ketua LP2M IAIN Parepare serta para dekan dan dosen pembimbing lapangan, menerima secara resmi peserta KPM Dari Rumah (DR) periode November-Desember 2020.

Penarikan dilakukan setelah mahasiswa melaksanakan program pengabdian selama kurang lebih 30 hari. Sebanyak 761 mahasiswa yang mengikuti kegiatan KPM di periode ini yang tersebar pada 11 wilayah di Sulawesi Selatan dan Barat, diterima oleh Rektor.

Rektor secara simbolis melepas atribut peserta KPM 2020 untuk menutup rangkaian program KPM periode I 2020 IAIN Parepare.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan,. M.Si, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) yang telah menyelenggarakan KPM berbasis online. Rektor mengatakan bahwa KPM di masa pandemi benar-benar mengajarkan kita untuk tetap terampil dan terus berinovasi.

“KPM kali ini benar-benar tahapannya dilakukan berbasis online, proses pendaftaran dan seleksi secara online, pelaksanaannya secara online, bahkan evaluasinya pun dilakukan dengan daring di mana semua proses tersebut membutuhkan keterampilan dan penguasaan IT,” jelas Rektor.

Dalam sambutannya, Rektor menegaskan bahwa sesungguhnya inovasi dan penguasaan IT dalam setiap kegiatan akademik sangatlah diperlukan di masa-masa ini. Rektor pun berharap agar LP2M) IAIN Parepare secara khusus Pusat Pengabdian Masyarakat dapat terus melahirkan inovasi-inovasi dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, sebab ke depannya penguasaan IT adalah suatu hal yang tidak dapat dihindarkan terutama di dalam kegiatan-kegiatan tri dharma.

Setelah ketua LP2M dan Rektor menyampaikan sambutannya, prosesi penerimaan KPM periode November-Desember diakhiri dengan foto bersama dengan para dekan, dosen pembimbing lapangan, tim panitia serta perwakilan mahasiswa. (mhy/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *