Tetap Optimis,  Kontingen IAIN Parepare Asa Skill di Atas Ciremai

Tetap Optimis, Kontingen IAIN Parepare Asa Skill di Atas Ciremai

Minggu pagi, 08.00 WIB Rombongan kontingen IAIN Parepare tiba di Kampus UIN Malang. Dalam rangka mengikuti kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) yang ke IX. Dimana kegiatan PIONIR ini merupakan kegiatan yang helak setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh  seluruh Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) se Indonesia.

Tahun 2019 ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Kota Malang dipercaya menjadi tuang rumah. tak mau ketinggalan  IAIN Parepare juga menjadi salah satu rombongan  peserta yang turut andil mengikuti kegiatan tersebut.     
pada Tanggal 12 Juli kemarin, rombongan meninggalkan kampus IAIN Parepare menuju Malang menggunakan jalur transportasi Laut dari pelabuhan Makassar menuju pelabuhan Surabaya selama 2 hari perjalanan.  

meskipun mabuk laut, bukan berarti menjadi penghalang untuk mengasah kemampuan. Kontingen IAIN Parepare selalu mengambil waktu luang untuk asa skill dengan belajar dan berlatih.  

Tak kenal lelah dan penuh semangat rombongan tetap optimis mempersiapkan diri selama di atas kapal pelni ciremai.

Kontingen yang mengikuti cabang Silat dan Karate berlatih ditempat terbuka Kapal agar bebas bergerak, sedangkan yang mengambil cabang Seni menjadikan musallah kapal sebagai tempat belajar dan dek menginap jadi sasaran ruang belajar bagi kontingen cabang Ilmiah.

Wakil rektor III Dr. H. Muhammad Saleh M.Ag.  sekaligus Ketua Kontingen berpesan  kepada semua Kontingen.

 “jangan lupa untuk jaga stamina, insya Allah Berkah karena niat, usaha dan semangat selalu pasti tidak akan mendustai Hasil” pesangnya

“Setelah berusaha dilanjutkan dengan tawakkal kepada Allah SWT dengan berdoa” tambah muhammah saleh saat memantau latihan

Kemudian saat perjalanan dari pelabuhan surabaya menuju Kota Malang menggunakan Bus yang telah di siapkan oleh Panitia dari UIN Maulana Malik. Kontingen menggemakan yel-yel sebagai pemantik semangat.

“PIONIR tahun 2019, yes. IAIN Parepare Insya Allah Menang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *