Tim Itjen Kemenag RI Puji Kampus IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare — Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI melakukan Pendampingan dan Sosialisasi Audit Kinerja di IAIN Parepare. Kedatangan tim ini disambut dan didampingi langsung oleh Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin. Kegiatan pendampingan dan sosialisasi ini berlangsung di gedung Perpustakaan dan dibuka oleh Rektor, Ahmad S. Rustan, Selasa, 14/01/2020.

Tim Inspektorat Jenderal yang datang berjumlah 4 orang yang terdiri dari Sugiyanto (pengendali teknis), Yulianti Rini Fadillah (ketua tim), Tri Budi Santoso (anggota), dan Diana Fitri Dahli (anggota). Kedatangan bertujuan memberikan pendampingan satuan kerja untuk persiapan audit kinerja pada IAIN Parepare tahun anggaran 2019/2020. Rencananya audit kinerja akan berlangsung pada bulan April 2020 yang akan datang.

Saat memberikan prolog materinya, Sugiyanto selaku pengendali teknis tim memberikan pujian terhadap bangunan gedung kampus IAIN Parepare. Menurutnya, bangunan kampus ini terbilang mewah dibanding kampus PTKIN lainnya di Indonesia. “Kami sudah keliling dan mendatangi kampus seluruh PTKIN dan IAIN Parepare termasuk kampus memiliki kampus yang cukup megah” pujinya.

Sementara Rektor, Ahmad S. Rustan dalam sambutan menyatakan momentum kedatangan tim dari Itjen Kemenag RI merupakan hari kasih sayang. “Kedatangan mereka di kampus adalah pertanda jika negara masih menyayangi kita. Negara mengutus mereka untuk memberikan pendampingan dan sosialisasi tentang penggunaan dan pelaporan anggaran. Agar kita tidak terjebak penggunaan anggaran yang menyimpang dan bisa mengakibatkan kita masuk penjara” kata Ahmad S. Rustan.

Kegiatan pendampingan dan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh pejabat pengguna anggaran dalam lingkup IAIN Parepare. Rektor berharap kedatangan tim inspektorat ini dimanfaatkan secara maksimal peserta untuk mendalami masalah penggunaan dan laporan anggaran kegiatan. “Silahkan bapak/ibu menanyakan secara detail dan mendalam, agar kita menjadi yang terbaik dalam membuat LPJ kegiatan,” papar Rektor.

Usai presentasi materi sosialisasi dari tim inspektorat, Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin menegaskan kepada peserta agar materi yang diperoleh memberi manfaat dan dapat diimplementasikan secara nyata dalam pengelolaan dan penggunaan anggaran. “Harapan Rektor agar kita tidak terjebak dalam penyimpangan benar-benar terwujud. Mudah-mudahan kegiatan kita hari ini bernilai ibadah disisi Allah Swt,” demikian ucapan Hj. Musyarrafah sambil menutup acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *