Tingkatkan Kebersamaan Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Berkelas Dunia

Tingkatkan Kebersamaan Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Berkelas Dunia

Humas IAIN Parepare — Pra Rapat Kerja (Pra Raker) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tahun Anggaran 2019 yang berlangsung selama 2 hari di Hotel Kenari Parepare ditutup secara resmi oleh Rektor IAIN Parepare, Ahmad S. Rustan, Jumat, 27/12/2019.

Hj. Musyarrafah Amin selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa pelaksanaan Pra Rapat Kerja yang diikuti seluruh pejabat dalam lingkup IAIN Parepare berlangsung efektif dan dinamis. Peserta yang berjumlah 76 orang mengikuti seluruh agenda kegiatan dengan penuh semangat dan antusiasme.

“Alhamdulillah, tujuan Pra Raker dapat terwujud dan terlaksana sesuai dengan target dan harapan. Indikatornya terlihat dari dinamika forum yang berjalan dinamis sehingga proses persamaan persepsi tercapai.” kata Hj. Musyarrafah Amin yang juga menjabat sebagai Kepala Biro AUAK.

Ada pun out put dari Pra Raker ini, Hj. Musyarrafah Amin menargetkan kepada peserta agar membuat draf rancangan program kerja untuk tahun anggaran 2021 yang berbasis data dan kebutuhan. Draf tersebut akan menjadi acuan dan bahasan dalam Rapat Kerja nantinya. “Kami memberikan waktu selama 30 hari ke depan untuk membuat draf program kerja tersebut pada masing-masing unit,” tambahnya.

Sementara Rektor IAIN Parepare, Ahmad S. Rustan dalam arahannya mengatakan Pra Raker yang kali pertama diadakan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antar sivitas kampus melalui penyamaan persepsi dan pandangan. Khususnya dalam merefleksi kegiatan sebelumnya dan merancang rencana kerja masa datang.

Menurutnya, kebersamaan merupakan modalitas utama dalam membangun dan memajukan kampus. “Rektor tidak bisa bekerja sendiri. Tetapi membutuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen kampus untuk bersinergi dan bekerja secara gotong royong dalam mewujudkan cita-cita bersama,” katanya.

Melalui kebersamaan tersebut, Rektor berharap dan optimis untuk mewujudkan IAIN Parepare sebagai salah satu perguruan tinggi yang unggul dan bahkan berkelas dunia. Perguruan tinggi unggul akan memperoleh apresiasi dan kepercayaan dari masyarakat, negara mau pun stakeholder lainnya.

“Untuk mencapai itu, setiap fakultas harus membangun dan mengembangkan program studi yang memiliki kekhasan, spesialisasi, unik atau distingsi yang berdaya saing tinggi. Oleh karenanya penyusunan program kerja harus berelevansi dengan visi misi IAIN Parepare yang berorientasi pada perwujudan perguruan tinggi unggul dan berkelas dunia,” kata Rektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *