TNI Pusatkan Kegiatan Baksos di Kampus IAIN Parepare

TNI Pusatkan Kegiatan Baksos di Kampus IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare — Dalam rangka peringatan HUT TNI ke- 74, Komando Distrik Militer ( Kodim) 1405 Mallusetasi menggelar bakti sosial dalam bentuk donor darah. Kegiatan baksos ini dipusatkan di kampus IAIN Parepare, pagi tadi, Rabu,11/9/2019.

Baksos donor darah ini merupakan wujud kerjasama Kodim 1405 Mallusetasi dengan KRS PMI 01 IAIN Parepare. Danramil Soreang, Kapten Inf. Abdul SD selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan baksos adalah agenda rutin Kodim 1504 Mallusetasi setiap tahunnya.

“Tahun ini, sengaja memilih kampus IAIN Parepare sebagai wujud keberasamaan dan sinergisitas TNI dengan masyarakat, khususnya sivitas akademik IAIN Parepare”, kata Kapten Inf. Abdul SD.

Kegiatan donor darah ini dihadiri langsung Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Kavaleri Ali Syaputra Siregar dan istri. Dandim turut serta mendonorkan darahnya. Bersama Dandim, Wakil Rektor Bidang APK, Dr. Sitti Jamilah Amin, M. Ag dan Wakil Rektor Bidang KK, Dr. H. Muhammad Saleh, M. Ag., juga turut berdonor darah.

“Donor darah ini merupakan kegiatan kerjasama antara Kodim 1450 Mallusetasi dengan IAIN Parepare dan stakeholder lainnya, seperti Pemkot Parepare dan Polres. Melalui kegiatan donor darah ini, kita berkontribusi terhadap persediaan darah di Parepare. Darah itu sangat dibutuhkan masyarakat dalam keadaan darurat”, kata Dandim saat memberikan keterangan kepada pers.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang KK, H. Muhammad Saleh menyambut dengan senang hati atas pelaksanaan bakti sosial TNI yang dipusatkan di kampus IAIN Parepare. “Kerjasama dengan TNI merupakan wujud sinergisitas dan kebersamaan yang akan terus digalakkan pada masa datang,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *