Upaya Peningkatan Kinerja Melalui Outbound

Upaya Peningkatan Kinerja Melalui Outbound

Humas IAIN Parepare — Hari ke tiga pelaksanaan Rapat Kerja IAIN Parepare diisi dengan kegiatan outbound, Sabtu, 15/02/2020. Kegiatan ini dipusatkan di The Blooms Garden yang terletak di Banjar Batusesa, Kabupaten Tabanan, Bali. Panitia pelaksana menggandeng jasa konsultan dan travel Maharaja sebagai pelaksana outbound tersebut.

Menurut Hj. Musyarrafah Amin selaku Ketua Panitia, kegiatan outbound dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kinerja pegawai dalam lingkup IAIN Parepare, khususnya para pimpinan lembaga yang menjadi peserta Rapat Kerja kali ini. “Outbound merupakan upaya meningkatkan kebersamaan, sinergisitas, kerjasama, melatih kesabaran dan kedisiplinan. Tujuannya agar terbentuk tim kerja yang solid dalam lingkup IAIN Parepare sehingga menghasilkan kinerja yang semakin baik dan lebih produktif, ” kata Kabiro AUAK ini.

Pantauan kami di lokasi, pelaksanaan outbound diawali dengan menembak beberapa balon di udara yang dilakukan oleh Rektor bersama dengan Wakil Rektor dan Kepala Biro AUAK. Keberhasilan mereka meledakkan balon-balon tersebut diiringi dengan keluarnya spanduk dari atas udara ucapan selamat datang kepada peserta outbound IAIN Parepare. Hal tersebut, menandai acara outbound segera dimulai.

Kegiatan outbound berlangsung semarak. Peserta mengikuti dengan semangat dan antusias. Mereka menyatu dan berbaur tanpa sekat satu dengan lainnya. Bahkan Ahmad S. Rustan selaku Rektor yang turut serta sebagai peserta outbound bergabung dengan penuh keceriaan dan canda tawa diantara para peserta. Rektor mengikuti seluruh paket permainan outbound sama dengan peserta lain, melaksanakan instruksi dari instruktur outbound.

Ahmad S. Rustan mengapresiasi kegiatan outbound yang berlangsung separuh hari tersebut. “Kegiatan outbound ini menjadi media pembelajaran yang memberikan banyak makna dan manfaat bagi kita semua. Melalui outbound ini kita belajar tentang kedisipilinan, ketekunan, kesabaran, kebersamaan, dan kerjasama dalam tim”, paparnya saat menutup kegiatan Rapat Kerja. “Interbehavior itu penting dan harus menjadi mindset kita dalam membangun tim kerja yang solid dan kuat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *