Wakil Rektor Harapkan Peneliti dan Pengabdi Fokus pada Outcome

Wakil Rektor Harapkan Peneliti dan Pengabdi Fokus pada Outcome

Humas IAIN Parepare — Produktivitas dosen IAIN Parepare dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi cukup tinggi. Khususnya dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Hal tersebut terungkap dari Ketua LP2M, Muliati yang dilantik sebagai Ketua LP2M sehari sebelumnya. “Tahun ini, terdapat 23 dosen yang mengajukan penelitian dan pengabdian melalui Litabdimas,” paparnya saat memberi sambutan pertamanya pada acara Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, yang digelar LP2M, Rabu, 13 November 2019.

Seminar ini digelar LP2M dengan mengagendakan pembahasan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan para dosen. Untuk menguatkan kajian dan metodologi penelitian tersebut, LP2M menghadir 3 orang reviewer, yaitu Dr. Muhammad Kamal Zubaer, M. Ag., Dr. Firman, M. Pd., dan Dr. Buhaerah, M. Pd.

Sementara dalam arahannya, Wakil Rektor Bidang APK, Sitti Jamilah Amin meminta kepada jajaran LP2M untuk intensif melakukan sosialisasi program Litapdimas kepada dosen.

“Jadwal pusat terkait dengan litapdimas harus senantiasa di informasikan ke dalam grup LP2M, grup akademik lainnya dan juga sosialisasi di fakultas agar semua mendapatkan informasi tersebut.

“Outcome kegiatan penelitian dan pengabdian yang dapat meningkatkan akreditasi lemabaga antara lain; Buku, Jurnal terakreditasi, logbook, HKI dan laporan penelitian”.

Selain itu, Sitti Jamilah Amin, berharap agar Ketua LP2M beserta jajarannya memperhatikan statistik peningkatan publikasi/luaran/pelaksanaan penelitian dan pengabdian dari tahun ke tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *