Wakil Rektor Bidang AUPK; IAIN Parepare akan Berkiblat ke UIN Sunan Kalijaga

Wakil Rektor Bidang AUPK; IAIN Parepare akan Berkiblat ke UIN Sunan Kalijaga

Humas IAIN Parepare — “Dalam pengembangan kampus, IAIN Parepare akan berkiblat ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ke depannya, kami bersama Rektor bercita-cita untuk mentransformasikan IAIN menjadi UIN Parepare. Kami ingin mengikuti UIN Sunan Kalijaga” papar Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman L., ketika memberikan sambutan dan menyambut kehadiran Prof. Dr. H. Sutrisno, M. Ag di kampus IAIN Parepare, Selasa, 26/11/2019.

Sutrisno adalah guru besar, sekaligus menjabat sebagai Wakil Rektor 1 UIN Sunan Kalijaga. Pascasarjana IAIN Parepare mengundang Sutrisno sebagai narasumber pada acara Workshop Revisi Kurikulum Pascasarjana yang akan berlangsung selama 2 hari, yaitu 26-27 November 2019 di gedung Perpustakaan Lantai 5.

“Mengundang Prof. Sutrisno sebagai narasumber dalam acara Workshop Revisi Kurikulum ini sudah sangat tepat dan relevan. Beliau memiliki kapasitas dan pengalaman yang mempuni pada bidang kurilulum. Kami berharap, Prof. memberikan bimbingan dan ilmunya secara maksimal dalam workshop ini agar revisi kurikulum Pascasarjana berjalan dengan baik dan lancar,” papar H. Sudirman L.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana IAIN Parepare, H. Mahsyar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Workshop Revisi Kurikulum mutlak diadakan. Disamping tenggat waktu kurikulum Program Studi PAI yang sudah masuk 5 tahun. Juga karena adanya perubahan bentuk STAIN menjadi IAIN Parepare. Konsekwensi perubahan bentuk itu membawa banyak dampak perubahan, seperti visi dan misi institut.

“Jadi revisi kurikulum itu mutlak dilakukan untuk mengikuti dan melakukan penyesuaian dengan visi dan misi yang baru. Baik visi misi IAIN Parepare, mau pun visi misi program Pascasarjana itu sendiri. Visi IAIN Parepare adalah Akulturasi Budaya dan Islam. Kurikulum pascasarjana harus menjabarkan visi tersebut,” papar H. Mahsyar.

Workshop ini diikuti oleh 24 orang yang berasal dari berbagai unsur. Selain dari kalangan dosen dan mahasiswa Pascasarjana, juga hadir para Ketua-ketua Program Studi, perwakilan dari Kementerian Agama, Pengadilan Agama, dan sejumlah lembaga lain dari wilayah kota Parepare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *