Wakili Lomba Puisi, Aidzullah Menang di Nasional

Wakili Lomba Puisi, Aidzullah Menang di Nasional

IAIN Parepare – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam yang diwakili oleh Aidzullah, mahasiswa angkatan 2020 berhasil meraih juara 1 lomba puisi tingkat nasional pada kegiatan Islamic Education Festival 1.0 UNIDA Gontor dengan tema ” Mencetak Generasi Rabbani Menuju Peradaban Islam di Era Pandemi “, Minggu (31-28/1-2/2021).

Aidzullah mengungkapkan bahwa motivasinya mengikuti lomba, karena ingin mencoba hal-hal yang baru.
“Saya mengikuti lomba ini karena ingin mencoba hal-hal yg baru, masa perkuliahan sendiri adalah tempat ternyaman saat kita ingin menempa dan mengasah kemampuan yang kita punya. Juara itu menurut saya adalah bonus. Selain itu, bisa mengenal teman-teman dari universitas lain, bisa belajar hal baru dari mereka meskipun secara daring,” ungkapnya.

“Dalam persiapannya, tentunya niat dan juga tekad yg kuat harus di persiapkan, mencari ide-ide yang tepat, dan memaksimalkan diri untuk terus-menerus berlatih membaca puisi, agar isi dari puisi tersebut dapat tersampaikan dengan baik kepada pendengarnya,” lanjutnya.

Ia pun berharap lewat prestasi yang dapatkannya, semoga teman-teman yang lain tertarik dengan dunia puisi dan dapat menuangkan ide-idenya dan mengekspresikan diri di dalam tulisan yang akan menjadi sebuah karya, serta dapat menunjukkan kemampuan di bidangnya.

Rustan Efendi selaku Kaprodi PAI sangat bangga dengan prestasi yang didapatkan mahasiswa. “Saya merasa senang atas prestasi ini, tentu kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif apalagi yang dapat menorehkan prestasi, karena ini adalah salah satu bukti untuk menunjukkan kualitas kepada masyarakat,” ungkapnya. (Aras/Mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *