Webinar Tarbiyah Hasilkan Karya Akademik

Webinar Tarbiyah Hasilkan Karya Akademik

IAIN Parepare– Webinar Fakultas Tarbiyah yang dilaksanakan bulan Juni lalu menghasilkan karya akademik dalam bentuk buku dengan judul “Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan)”.

Buku ini berisi ide, gagasan, dan tawaran praktis tentang new normal dari ragam perspektif praktisi pendidikan. Ide penerbitan buku ini diinisiasi oleh penyelenggara kegiatan karena memahami urgensi publikasi tulisan dan gagasan dalam bentuk buku. 

Versi cetak buku ini telah diserahkan kepada Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Saepudin, M.Pd yang sekaligus memberi apresiasi dan pengantar pada buku ini. Buku ini juga telah diserahkan ke pihak Perpustakaan IAIN Parepare. Tim editor terdiri dari Muhammad Arsyad, Rustan Efendy dan Nurleli Ramli.   

Sub tema buku ini diantaranya, New Normal sebagai Stimulus Penguatan Pendidikan Karakter melalui Penerapan Model Pembelajaran Heutagogi, Sekolah dalam Menghadapi New Normal, Nilai Edukasi Ritual Bereque Lombok pada Masa Pandemi Covid-19: Sebuah Kajian Entnografi, Kebijakan Strategis Perguruan Tinggi Swasta menyambut Era New Normal dll. Terdapat belasan karya dari penulis di seluruh Indonesia dalam buku yang berjumlah 18 judul dari 312 halaman.

Ketua Panitia Rustan Efendy mengapresiasi penerbitan karya ini sebab buku ini merupakan hasil diskursus intelektual yang serius dari berbagai latar belakang penulis mulai dari kalangan akademisi (dosen), guru sampai pada praktisi pendidikan. “Penerbitan buku ini berbasis pada out come dalam kegiatan akademik,” jelasnya menutup wawancara.(aras/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *