Yudisium Pascasarjana IAIN Parepare, Peraih Predikat Pujian Bagikan Tipsnya

Yudisium Pascasarjana IAIN Parepare, Peraih Predikat Pujian Bagikan Tipsnya

IAIN Parepare—Sebanyak 40 orang diyudisium pada program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN Parepare), Jum’at (05/02). 40 orang tersebut terdiri dari berbagai program studi seperti Pendidikan Agama Islam dengan gelar M.Pd (Magister Pendidikan), Tadris Bahasa Inggris dengan gelar M.Pd, Ekonomi Syariah dengan gelar M.E (Magister EKonomi), Tadris Bahasa Arab dengan gelar M.Pd, serta Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan gelar M. Sos (Magister Sosial).

Yudisium kali ini dilaksanakan secara virtual, saat memberi sambutan oleh Direktur Pascasarjana IAIN Parepare Dr Mahsyar menyarankan agar pendidikan tetap dilanjutkan.

“Saudara tidak akan menemukan kedalaman ilmu kalau tidak sampai di puncak. Oleh karena itu saya sarankan agar jangan berhenti hanya sampai di sini. Karena kalau bisa selesai S1 dengan baik pasti bisa S2 dan kalau sudah berhasil menyelesaikan dengan baik S2nya maka dipastikan bisa juga S3,” jelasnya, Jumat (05/02).

Salah satu peserta yudisium, Dian Resky Pangestu mengungkapkan rasa syukur dan bangga bisa mewujudkan keinginan orang tua.

“Kali ini berbeda dengan yudisium S1 dulu, tapi tetap berkesan karena disaksikan langsung sama orang tua. Mereka duduk di samping saya dan menangis. Feel perjuangan lebih mendalam dan bikin haru,” ungkapnya saat diwawancarai via whatsApp, Sabtu (6/2).

Tanggapan senada juga diungkapkan oleh Utary Rustam yang berhasil memperoleh predikat pujian.
Alhamdulillah, rasa syukur tiada tara saya panjatkan kepada Allah SWT. Karena telah menyelesaikan program magister dengan predikat yang baik,” ungkapnya.

Utary Rustam juga menuturkan tips agar bisa selesai tepat waktu dengan nilai maksimal.

“Sebagai mahasiswa, saya masih tetap menjalankan hal yang sama sejak S1 yangg sudah pernah saya bagikan juga di tahun 2018. Poinnya, jangan ragu minta 3 hal kepada Allah SWT, yaitu minta dirajinkan, diberhasilkan, dan ilmunya diberkahi. Nilai maksimal bisa didapatkan dengan menambah wawasan, maka membaca adalah tips untuk mencapainya,” jelasnya. (hyn/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *