Ade Mandala Putra Mahasiswa Prodi PBI Menjadi Duta Museum La Galigo

Ade Mandala Putra Mahasiswa Prodi PBI Menjadi Duta Museum La Galigo

Humas IAIN Parepare-  Ade Mandala Putra mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris  terpilih juara I duta Museum La Galigo. Ade berhasil mengalahkan Finalis 50 orang perwakilan kab/kota se-Sulsel. Duta Museum La Galigo menjadi ikon dalam mempromosikan dan melestarikan sejarah dan budaya museum. Penganugrahan ini dilaksanakan di Mahoni Hall Hotel Claro Makassar, Minggu (31/10/2021).

Ade bersyukur atas prestasi yang ditorehkan dan merasa bangga atas prestasinya. “Terima kasih kepada orang tua saya, keluarga besar dan teman-teman yang senantiasa mendukung saya,” ungkapnya.

Pada acara tersebut Ade menyusun visi, yakni memperkenalkan, mengembangkan dan melestarikan sejarah dan warisan budaya masyarakat Sulawesi Selatan melalui Museum. Ade memiliki misi membentuk Asosiasi Duta Museum La Galigo sebagai wadah bagi para Duta Museum La Galigo untuk menjalin silaturahmi, bertukar pikiran, dan sebagai media komunikasi dalam menjalankan tugas sebagai Duta Museum La Galigo, mempromosikan/mensosialisasikan tentang Museum La Galigo beserta koleksi-koleksinya kepada masyarakat luas, menjalin relasi dengan berbagai komunitas baik itu yang bergerak dalam bidang kebudayaan maupun dengan komunitas lain dan menjadikan museum La Galigo sebagai daya tarik wisata unggulan di Sulawesi Selatan. (Ars/Mif)

Sumber: https://disporapar.pareparekota.go.id/ade-mandala-juara-1-duta-museum-la-galigo-tahun-2021/

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *