AICIS KE 17 TAHUN 2017 : RELIGION, IDENTITY AND CITIZENSHIP HORIZONS OF ISLAM AND CULTURE IN INDONESIA

AICIS KE 17 TAHUN 2017 : RELIGION, IDENTITY AND CITIZENSHIP HORIZONS OF ISLAM AND CULTURE IN INDONESIA

   

Jakarta- Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyelenggarakan kegiatan Annual International Confrence On Islamic Studies (AICIS) ke 17 Tahun 2017 pada tanggal 20-23 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang Banten sebagai rangkaian kegiatan International Islamic Education Expo (IIEE). Acara ini di buka langsung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam pada tanggal 20 November 2017 berbeda halnya dengan kegiatan International Islamic Education Expo (IIEE) acara ini dibuka langsung oleh Menteri Agama RI pada Tanggal 22 November 2017. kegiatan ini juga dihadiri para pembicara dalam dan luar negeri serta tamu-tamu kehormatan lainnya. Selain Kegiatan AICIS adapun Kegiatan lainnya yakni IIEE kedua kegiatan ini bertujuan agar bisa ” Goes to Media” dan tentunya dapat dikenal oleh masyarakat luas.

AICIS 2017 ini juga diminati peserta dari banyak negara menurut salah satu panitia bahwa calon peserta panel yang sudah mendaftar sebanyak 78 panel dengan sebaran negara calon peserta panel ini datang dari berbagai negara seperti Malaysia sebanyak 15 orang, Belanda (1), Inggris (1), Amerika (1), China (1), Thailand (1), Yordania (1), Singapura (1), Brunei (1) dan sisanya pendaftar dari dalam negeri.

AICIS 2017 yang berlangsung di Jakarta ini akan mengusung perbedaan yang cukup signifikan terkait panelnya. Seperti pembentukan panel yang dibentuk oleh masing-masing peserta panel terdiri dari 5 sampai 6 orang/artikel. Akan hal tersebut sesuai dengan arahan Plt. Direktur Pendidikan Keagamaan Islam, Dr. Imam Safe’i mengatakan bahwa “Pelaksanaan AICIS 2017 ini harus terlihat perbedaannya, bisa dalam perbedaan trademark-nya ataupun harus terbaik dari yang pernah ada” ucap Imam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *