Accounting Festival FEBI IAIN Parepare: Meriahkan Dunia Akademis Sulawesi Selatan

16 November, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare sukses menyelenggarakan Accounting Festival (Activa), Jumat s.d. Sabtu, (10-11/ 11/ 2023), di Gedung Balai Seni dan Aula Serba Guna IAIN Parepare.

Activa menampilkan rangkaian perlombaan bergengsi, termasuk Kompetisi Esai Tingkat Nasional, Cerdas Cermat, dan Lomba Siklus Akuntansi untuk siswa SMA/SMK se-Sulawesi Selatan. Ketua Panitia, Saddan Husain menjelaskan bahwa Activa menjadi agenda utama dari dua program studi, yakni Akuntansi Syariah dan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah. Kegiatan tersebut lebih dari sekadar kompetisi,  Activa menjadi platform penting dalam mempromosikan potensi IAIN Parepare di tingkat regional.

"Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk merangsang minat dan bakat dalam bidang akuntansi, terutama yang terkait dengan prinsip syariah dan keuangan Islam," ungkap Saddan Husain.


Andi Ayu Frihatni, Ketua Program Studi Akuntansi Syariah menyampaikan apresiasinya atas suksesnya Accounting Festival. "Kami sangat bangga melihat antusiasme dan dedikasi dari peserta serta dukungan luas yang diberikan oleh semua pihak terhadap kegiatan ini. Ini adalah momentum luar biasa bagi kami untuk tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan di bidang akuntansi syariah tetapi juga untuk memperluas cakupan eksposur yang kami tawarkan kepada siswa-siswa di Sulawesi Selatan,"ungkap Andi Ayu.


Rangkaian kegiatan Activa didesain untuk menguji pemahaman dan keterampilan siswa di bidang akuntansi. Di penutupan acara, SMAN 11 Pangkep meraih predikat sebagai juara umum setelah menunjukkan keunggulan dalam berbagai kompetisi. Prestasi ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan persiapan matang dari para siswa dan pendamping mereka.


Keberhasilan Activa tidak hanya menjadi tonggak bersejarah bagi FEBI IAIN Parepare dalam menyelenggarakan event akademis yang berkualitas, tetapi juga mencerminkan komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan eksposur di bidang akuntansi syariah di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini tidak hanya memberikan wadah kompetisi, tetapi juga menjadi momen kolaborasi antara pelajar dan praktisi dalam mendukung pertumbuhan akademik dan praktik baik dalam dunia akuntansi. (mma/Tin)


di dalam Berita
multazam.mansyur 16 November, 2023