Rektor Kukuhkan Dua Belas Pembina Ormawa

10 Maret, 2023 oleh
Ahmad Zuhudy Bahtiar

Humas IAIN Parepare - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengukuhkan Pembina Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) setelah Pembukaan Kuliah Semester Genap di Auditorium IAIN Parepare, Rabu (08/03/2023).

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Parepare Muhammad Kamal Zubair saat diwawancarai pun mengonfirmasi ada dua belas orang yang diputuskan sebagai pembina Ormawa. "Ini sudah ditetapkan dalam pedoman pengelolaan lembaga kemahasiswaan," jawabnya. 

Menurutnya, kegiatan ini diwujudkan dalam rangka meningkatkan kompetensi meningkatkan prestasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) yang ada di IAIN Parepare. Ia juga menegaskan bahwa pimpinan akan senantiasa mengawal dan mengevaluasi pembinaan Ormawa di IAIN Parepare. 

"Tentu ini akan kita evaluasi. Kita akan berdiskusi dalam rangka bagaimana mendesain pembinaan Ormawa IAIN Parepare selama satu tahun ini. Insyaallah, mungkin minggu depan saya akan berkoordinasi dengan pembina yang baru untuk untuk memberikan arahan terkait dengan pengembangan UKM dan UKK IAIN Parepare," ungkap Muhammad Kamal Zubair. 

Lebih lanjut, Wakil Rektor III yang juga sebagai Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini, juga mengungkapkan alasan dibalik pemilihan kedua belas Pembina Ormawa ini. "Pembina Ormawa yang baru ini, hampir semua tidak memiliki jabatan. Sehingga diharapkan mereka betul-betul memberikan waktunya untuk berinteraksi dalam bentuk pembinaan kepada fungsionaris Ormawa tahun 2023," tutupnya. (mm/mif).

Adapun ke-12 Nama Pembina Ormawa yang dilantik sebagai berikut:
1. Sri Mulianah, S.Ag., M.Pd. (Mispala);
2. Dr. H. Muliati, M.Ag. (Menwa);
3. Usman, M.Hum. (Racana Makkiade; 02-001) 
4. Indah Fitriani Sukri, M.H. (Racana Malebbi; 02-002);
5. Alfiansyah Anwar, M.H. ( LPM Redline); 
6. M. Taufik Hidayat Pabbajah, M.A. (PORMA); 
7. Andi Rio Makkulau Wahyu, M.E. (Shorinji Kempo); 
8. Dr. Suhardi Diri, M.Sos.I. (LDM Madani);
9. Rusdianto S, M.H. (KSR PMI);
10. Reski Fani, M.M. (ANIMASI);
11. Dr. Kaharuddin Ramli, S.Ag., M.Pd.I. (LIBAM) ;
12. Muajiz Muallim, M.A. (LIBAM).

di dalam Berita
Ahmad Zuhudy Bahtiar 10 Maret, 2023