BPK RI Pamit, Rektor Sebut BPK Sayang IAIN Parepare

BPK RI Pamit, Rektor Sebut BPK Sayang IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare — Masa waktu pemeriksaan Tim Auditor BPK RI terhadap laporan pertanggung jawaban keuangan IAIN Parepare tahun anggaran 2019 berakhir. Tim auditor ini menyelesaikan tugasnya setelah melakukan pemeriksaan selama 3 hari, yaitu 18-20 Februari 2020.

Semalam, Kamis, 20/2/2020 Tim Auditor berpamitan kepada Rektor IAIN Parepare. Ahmad. S. Rustan selaku Rektor yang didampingi Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin, Kabag AUK, Muh. Jafar, Kepala SPI, Tamsil Hadi dan sejumlah jajarannya menerima mereka di ruangan zona Akreditasi.

Pertemuan yang dikemas non formal ini berlangsung dalam suasana santai, hangat dan penuh keakraban. Sesekali terdengar jok dan canda tawa diantara mereka. Dalam pertemuan tersebut, BPK melalui Ketua Timnya menyampaikan beberapa catatan hasil pemeriksaannya.

“Ada beberapa temuan yang telah kami catat sebagai bahan evaluasi dan perlu diperhatikan dalam laporan pertanggung jawaban keuangan. Hal tersebut penting agar ke depannya tata kelola administrasi dan keuangan IAIN Parepare semakin baik dan meningkat,” kata Denier selaku Ketua tim. “Kami juga sangat mengapresiasi atas kerjasama dan sikap pro aktif teman-teman di sini sehingga pemeriksaan berjalan lancar dan selesai,” tambahnya.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad S. Rustan merespon positif kehadiran dan hasil pemeriksaan dari Tim Auditor BPK RI. “Kami menyambut positif hasil pemeriksaan tim auditor. Karena apa pun hasilnya, pasti memberikan banyak pembelajaran dan wawasan baru kepada kami, khususnya dalam pengelolaan administrasi dan keuangan pada masa datang,” katanya.

“Dalam beberapa tahun terakhir, BPK RI selalu hadir di IAIN Parepare untuk melakukan pemeriksaan. Dan kami meyakini kehadiran BPK RI tersebut merupakan bentuk kasih sayang BPK RI ke seluruh sivitas dan keluarga besar IAIN Parepare. Pendampingan BPK RI ini akan berkontribusi terhadap pengembangan dan kemajuan kampus pada masa datang. Khususnya dalam mencegah kami dalam melakukan penyimpangan administrasi, yang bisa saja berdampak hukum,” paparnya.

Rektor pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Auditor BPK RI atas kerja kerasnya selama pemeriksaan di kampus IAIN Parepare. “Saya mendoakan agar kerja-kerja tersebut menjadi ladang pahala untuk kita semua. Amin,” kata Rektor menutup pertemuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *