Direktur PTKI Seriusi Peningkatan Kualitas dan Mutu Mahasiswa

Direktur PTKI Seriusi Peningkatan Kualitas dan Mutu Mahasiswa

Humas IAIN Parpare — Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Parepare, H. Muhammad Saleh sedang mengikuti Forum Rapat Koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang berlangsung selama 3 hari, yaitu 11-13 Desember 2019 di hotel Amaroossa Brande Bekasi Jawa Barat.

Rapat Koordinasi ini diikuti oleh seluruh Wakil Rektor atau Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se- Indonesia. Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendis Kemenag RI, H. Arskal Salim GP hadir dan membuka acara ini secara resmi. Turut hadir mendampingi, Kasubdit Sapras Ruchman Basori, dan Kasi Kemahasiswaan Amiruddin Kuba

Berdasarkan sumber informasi yang diperoleh dari portal berita Diktis Kemenag RI, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendis Kemenag RI, Arskal Salim GP sangat serius memikirkan pengembangan kualitas dan mutu mahasiswa. “Persoalan kualitas mahasiswa tidak bisa ditawar-tawar lagi,” kata H. Arskal Salim saat memberi sambutan pada acara pembukaan Rapat Koordinasi tersebut.

Menurut Direktur PTKI, peningkatan kualitas dan mutu mahasiswa tersebut penting dilakukan guna mendukung mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di tengah persaingan global. Keikutsertaan kompetisi internasional menjadi tuntutan untuk mendapatkan pengakuan rekognisi internasional untuk meningkatkan mutu PTKI.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keikutsertaan mahasiswa di ajang internasional tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan akreditasi PTKI. Untuk itu ia berharap agar prestasi mahasiswa di berbagai forum akademik baik nasional maupun internasional harus ditingkatkan.”Kita harus memperbanyak prestasi mahasiswa dalam forum akademik, pengembangan bakat, minat dan aspek pengabdian mahasiswa kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Parepare, H. Muhammad memberikan informasi via whatshapp bahwa Rapat Koordinasi Direktorat PTKI intens membahas beberapa hal penting yaitu KIP Kuliah, Akreditasi Ormawa, Pendis Day, Apresiasi Bintang Mahasiswa dan Launching KIP Kuliah.

“Pada tahun 2020, Beasiswa Bidikmisi akan berubah nama menjadi program Kartu Indonesia Kuliah (KIP Kuliah).KIP Kuliah merupakan bentuk affirmasi negara kepada anak bangsa yang kurang mampu, agar meningkat keejahteraannya di masa depan,” tulis mantan Kajur Dakom ini menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *