FAKSHI Melaksanakan Pembekalan PPL Gelombang Satu

FAKSHI Melaksanakan Pembekalan PPL Gelombang Satu

IAIN Parepare- Kamis (20/05/2021) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare melaksanakan pembekalan kepada mahasiswa yang akan mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Pembekalan merupakan tahap awal dari rangkaian kegiatan PPL yang akan dikuti oleh mahasiswa yang telah memenuhi syarat secara akademik untuk melaksanakan PPL gelombang satu.

Kegiatan pembekalan PPL yang dilaksanakan di Ruang Seminar Lt.II Gedung Fakshi diawali dengan prosesi pembukaan oleh Dekan Fakshi Dr. Hj. Rusdaya Basri, L.c.,M.Ag., didampingi Ketua Panitia Hj. Sunuwati, Lc.,M.HI., dan seluruh ketua prodi lingkup Fakshi.

Dalam sambutannya Hj. Rusdaya Basri menyampaikan bahwa kegiatan PPL merupakan momentum bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus.

PPL ini juga menjadi ajang untuk mengaktualisasikan diri di dunia praktik, yaitu pada instansi-instansi yang dituju seperti Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, dan Kantor DPRD, sehingga nantinya diharapkan lulusan Fakshi tidak hanya memiliki kemampuan teoritis tetapi juga memiliki kemampuan praktik yang implementatif karena telah memiliki pengalaman sesuai bidang keilmuan masing-masing.

Setelah sambutan dan pembukaan oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, kegiatan pembukaan PPL dilanjutkan dengan pemaparan materi dan arahan teknis dari panitia terkait dengan pelaksanaan PPL. Materi yang dipaparkan dalam pembekalan terdiri dari Etika Pelaksanaan PPL dan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dibawakan oleh Dekan Fakshi Dr. Hj. Rusdaya Basri,Lc.,M.Ag. Kemudian materi Relevansi Prestasi Akademik dan Prestasi Kerja dibawakan oleh Wakil Dekan II Dr. Agus Muchsin, M.Ag.

Setelah istirahat dan sholat Dzuhur, dilanjutkan dengan materi penyusunan laporan PPL dan penulisan karya tulis ilmiah mahasiswa oleh Dr. Andi Bahri S., M.E. dan diakhiri dengan pengarahan dari panitia pelaksana PPL Fakshi. (rush,da/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *