FEBI Selenggarakan Bimtek Pengisian BKD Online bagi Dosen Fakultas

FEBI Selenggarakan Bimtek Pengisian BKD Online bagi Dosen Fakultas

Humas IAIN Parepare–Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Parepare mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengisian BKD Online tahun 2019. Acara ini dihadiri oleh dosen dari fakultas Febi, diadakan di ruang pertemuan Cafe Teras Empang, Rabu, (19/12).

Terkait dengan hal di atas, BKD menjadi bagian tak terpisahkan dari kinerja dosen, yaitu berupa unjuk kerja Tridharma Perguruan Tinggi sebagai pengakuan atas kompetensi profesi dosen yang telah melalui proses penilaian sertifikasi dosen. Pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dosen yang dilakukan setiap semester dinilai sebagai kinerja dosen, yang dievaluasi dan setiap tahun dilaporkan secara berkala. Dalam pelaksanaannya, dosen memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan sesuai standar nasional tenaga pendidik dalam melakukan penyusunan laporan BKD.

Oleh karena itu sebagai bentuk lanjutan dari hasil diklat pim 4 yang membuat aktualisasi tentang pengisian BKD Online maka dipandang perlu untuk melakukan bimtek pengisian BKD Dosen online ini khususnya di fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ungkap Abdul Hamid Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan saat memberikan laporan.

Kegiatan bimtek ini diawali dengan sambutan oleh wakil dekan  bidang AUPK Drs. Moh. Yasin Soumena, M.Pd. mewakili Dekan Fakultas. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “hari ini kita berkumpul disini melakukan workshop pengisian BKD Dosen yang dilaksanakan secara online, jadi sekarang segala sesuatunya sudah berbasis online oleh karena itu semua dosen dituntut harus bisa melakukan pengisian BKD secara online” ujarnya.

Peserta Bimtek BKD Dosen Online

Selanjutnya kegiatan workshop ini diisi oleh pemateri, meliputi; Pengantar Teknologi Informasi Oleh Mustakim dan Materi kedua Pengisian BKD Online dalam Lingkup IAIN Parepare oleh Abdul Hamid.

Foto bersama peserta dan pemateri bimtek
Materi Pengisian BKD online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *