Hadapi AMI, LPM Harap Prodi Maksimalkan Penggunaan Akreditasi Cloud

Hadapi AMI, LPM Harap Prodi Maksimalkan Penggunaan Akreditasi Cloud

IAIN Parepare– LPM IAIN Parepare menggelar sosialisasi pemanfaatan aplikasi Akreditasi Cloud yang dikembangkan oleh Sevima, jelang pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) yang dijadwalkan pada bulan Juni 2021. Kegiatan berlangsung di Aula pertemuan perpustakaan lantai lima, Rabu (14/4/2021).

Sosialisasi digelar secara offline dihadiri oleh seluruh ketua prodi dan tim akreditasi program studi. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini seperti dituturkan oleh ketua LPM IAIN Parepare Herdah untuk menunjang efektifitas dan efisisensi pelaksanaan audit mutu internal maupun eksternal bagi program studi Lingkup IAIN Parepare.

“Sosialisasi ini sebagai langkah awal untuk mempersiapkan prodi dalam AMI dan audit eksternal dari BAN PT sekaligus mengharapkan program studi dapat memaksimalkan pemanfaatan fasilitas yang disiapkan oleh IAIN Parepare, karena aplikasi ini juga sangat memudahkan auditor internal untuk melaksankan audit, artinya memudahkan  auditee dan auditor,” ungkap Herdah.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga St. Jamilah Amin. Dalam sambutannya, St. Jamilah Amin menekankan pentingnya pemanfaatan fasilitas sisfo, khususnya Akreditasi Cloud untuk menunjang akreditasi Program Studi.

Sosialisasi teknis pengisisan Akreditasi Cloud dipandu langsung oleh kepala TIPD Sufyaldi dengan memaparkan secara detail proses pengisian data, baik pengisian secara manual maupun dengan sistem tarik data yang sudah terintergrasi oleh sistem. Di awal materi, Sufyaldi memaparkan tentang pelaksanaan sosialisasi karena pengembang aplikasi terus melakukan pembaruan sesuai dengan regulasi yang berlaku di DIKTI, agar memudahkan pengguna menginput data sesuai kebutuhan Akreditasi. (nhq/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *