IAIN Parepare Rintis Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan

IAIN Parepare Rintis Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan

Andoolo, Konawe Selatan—- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan rintisan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Kunjungan Rektor IAIN Parepare dan Tim diterima oleh Wakil Bupati Konawe Selatan, Dr. H. Arsalim, SE., M.Si. 

Wakil Bupati Konsel menyambut dengan baik kegiatan rintisan kerjasama tersebut, Senin (16/12/2019) lalu, di Rumah Jabatan Bupati Konawe Selatan. 

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Camat Laonti. Kecamatan yang rencananya akan dilaksanakan KPM Nusantara tahun 2020.

Selain itu, kunjungan kerja ini terkait pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAIN Parepare sebagai institusi pendidikan di bawah naungan Kementerian agama menaruh perhatian besar pada upaya pencapaian tujuan pendidikan nasional yang salah satunya pemerataan pendidikan. 

Wakil Bupati Konawe Dr. H. Arsalim, SE., M.SI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dan rintisan kerjasama yang dilakukan oleh IAIN Parepare. “Program ini sangat baik dan Insya Allah dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan akan mengujungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare untuk melaksanakan tindak lanjut  rintisan kerjasama ini” ucapnya.

Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si. menilai Desa Labuan Beropa yang berada pada Kabupaten Konawe Selatan sangat layak dijadikan lokasi binaan, data tersebut dipaparkan setelah melaksanakan studi kelayakan. “Selain respon masyarakat sangat positif, desa Labuan Beropa layak dijadikan desa binaan, beberapa data yang diperoleh tim dan ditinjau dari beberapa aspek menjadikan desa ini ditetapkan sebagai wilayah binaan”.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Konawe Selatan tidak menampik hal tersebut, beliau menuturkan “Masyarakat sangat senang jika didekati lewat pendekatan kultur dan keagamaan. Apalagi di lokasi tersebut jumlah masyarakat yang beragama Islam mencapai 100 persen”.

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antar Bupati Konawe Selatan dan Rektor IAIN Parepare yang akan dilaksanakan di IAIN Parepare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *