IAIN Parepare Salurkan Bantuan Tahap Dua  di Desa Onang dan Tubo Tengah, Sulbar

IAIN Parepare Salurkan Bantuan Tahap Dua di Desa Onang dan Tubo Tengah, Sulbar

IAIN Parepare – Pada hari ini, Ahad (7/2/ 2021), Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan Parepare menyerahkan langsung donasi dari dompet peduli IAIN Parepare berupa sembako yang diserahkan kepada Kepala Desa Tubo Tengah Ansyar di Desa Tubo Tengah, Kecamatan Cendana, Kabupaten Majene Sulbar.

Sebelumnya, pada (26/1/2021) yang lalu Dompet Peduli IAIN Parepare juga telah melakukan penyaluran bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar dua puluh juta rupiah ke rekening Tanggap Darurat Bencana Kemenag RI. Adapun total Donasi yang masuk ke Dompet Peduli IAIN Parepare sebesar Rp. 27.148.000 yang berasal dari dosen dan mahasiswa IAIN Parepare.

Rektor IAIN parepare dalam penyaluran donasi yang diantar langsung ke lokasi penyaluran didampingi Wakil Rektor 1, Ketua LP2M, Ketua LPM, Asdir PPs, Sekertaris LP2M, Kepala Pusat PKM dan Kepala Satpam IAIN Parepare. Rektor mengungkapkan bahwa dipilihnya desa Tubo Tengah untuk penyaluran donasi, sebab informasi yang diterima Desa Tubo dengan 268 kepala keluarga seluruhnya masih berada di pengungsian yang terbagi di 4 titik.

“Desa Tubo Tengah menurut informasi Kepala Desa sangat minim tersentuh bantuan sehingga pendistribusian langsung dilakukan diserahkan kepada Kepala Desa untuk selanjutnya ditribusikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkap Rektor IAIN Parepare.

Kepala Desa Tubo Tengah Ansyar menerima rombongan Rektor sekaligus menerima langsung donasi yang akan disalurkan kepada warga menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Atas nama masyarakat Desa Tubo Tengah mengucapkan banyak terima kasih kepada IAIN Parepare yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat (pengungsi) terdampak gempa di Majene, khususnya Desa Tubo Tengah. Tentu ini akan sangat membantu meringankan beban Masyarakat kami. Satu hal yang mengharukan bagi kami masyarakat karena bapak Rektor IAIN Parepare bersama rombongan berkunjung langsung ke desa kami. Ini adalah bukti nyata kepedulian pimpinan IAIN Parepare pada kami. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” tutur Ansyar melalui sambungan telepon. (nhk/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *