IAIN Parepare Upacara Tiap Tanggal 17 sebagai Upaya Jaga Semangat Nasionalisme

IAIN Parepare Upacara Tiap Tanggal 17 sebagai Upaya Jaga Semangat Nasionalisme

Humas IAIN Parepare – Upacara pengibaran bendera merah putih pertama setelah bulan ramadhan dilaksanakan di depan gedung perkuliahan Fakultas Usuluddin, Adab dan Dakwah, yang dikuti oleh seluruh keluarga besar IAIN Parepare, Senin (17/06).

Kegiatan pengibaran bendera ini rutin dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 guna menumbuhkan semangat nasionalisme persatuan dan kesatuan bangsa.

Adapun yang bertugas sebagai pelaksana upacara bendera adalah dari Fakultas Tarbiyah.

Dr Herdah, M.Pd, sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa upacara bendera yang dilaksanakan setiap bulannya bukan hanya sekedar seremony biasa.

 “Bukan hanya sekedar silaturahmi biasa tetapi upacara bendera ini bertujuan untuk mendisiplikan dan meningkatkan rasa nasionalisme kita terutama sebagai warga IAIN Parepare”, ucapnya.

Lebih lanjut, Herda mengungkapkan upacara bendera juga merupakan salah satu kegiatan yang membuat  kita taat dan patuh kepada pimpinan.

“Siapapun pemimpinnya selama kita masih bawahannya maka kita harus mentaatinya selama masih berada di jalan yang benar” ungkap Herda saat memberikan amanat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *