Ketua Forum Rektor: Transformasi adalah Kebutuhan, Jangan Ditunda

Ketua Forum Rektor: Transformasi adalah Kebutuhan, Jangan Ditunda


IAIN Parepare- Fokus Group Discusion (FGD) menghadirkan narasumber Prof. Dr. H. Babun Suharto, M.M berlangsung, Jumat (18/6/2021). Pelaksanaan FGD yang dihadiri unsur pimpinan Institut, Fakultas, Ketua Lembaga dan Unit dalam lingkup IAIN Parepare serta tim penyusun peralihan IAIN menjadi universitas.

Kegiatan ini sebagai langkah awal dalam upaya transformasi IAIN Parepare menjadi universitas.
Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si dalam sambutannya mengantarkan pesan-pesan kepada narasumber agar memberikan masukan-masukan tentang pengembangan dan penguatan dalam rangka transformasi lembaga. “Harapan kami melalui FGD ini ingin mendapatkan gambaran tentang persiapan perubahan bentuk, apa yang harus kami siapkan untuk beralih menjadi universitas,’’ ungkap rektor.
Rektor UIN Jember yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Rektor PTKI menyampaikan beberapa langkah strategis serta menyuntikkan semangat kepada seluruh peserta FGD. “Ayo jalan. Jangan takut salah karena kita berbuat untuk lembaga ini, jadi mari kita berbuat. Kita harus semangat bahwa transformasi adalah kebutuhan dalam pengembangan kelembagaan jangan ditunda-tunda,” paparnya.

Dalam sesi FGD, Prof Babun juga menguraikan beberapa kriteria yang dimiliki oleh IAIN Parepare berdasarkan PMA tahun 20 tahun 2020 tentang persyaratan peralihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *