Kolaborasi Satgas Penanggulangan Covid-19 IAIN Parepare Lakukan Penyemprotan

Kolaborasi Satgas Penanggulangan Covid-19 IAIN Parepare Lakukan Penyemprotan

IAIN Parepare— Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 IAIN Parepare bekerjasama dengan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Parepare dan KUARCAB (Kwartir Cabang Pramuka) melakukan penyemprotan cairan disenfektan di area kampus IAIN Parepare dan sekitar pemukiman masyarakat. 
Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 IAIN Parepare, Dr. H. Muhammad Saleh mengungkapkan kegiatan ini akan dilakukan secara berkala selama masa lockdown.
“Bahan-bahan disedikan oleh oleh satgas penanggulangan Covid-19 IAIN Parepare,” ungkapnya.

Selain penyemprotan, Dr. Herdah Bendahara Satgas Penanggulangan Covid-19 IAIN Parepare mengungkapkan agenda selanjutnya akan memberikan bantuan sembako bagi warga sekitar kempus yang membutuhkan. “Bantuan ini sembako ini dipersembahkan oleh sivitas akademika melalui satgas,” ungkapnya.

Kegiatan penyemprotan ini juga memberdayakan pegawai honorer kampus dan mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Parepare.

Di tempat yang berbeda, Wali Kota Parepare Dr. H. M. Taufan Pawe menghimbau agar masyarakat menggunakan masker. Hal itu disampaikan dalam akun instagram resminya (@taufanpawe) yang diunggah bertepatan Hari Kesehatan Internasional pada tanggal 7 April. “Memperhatikan anjuran WHO, maka kami mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di kota Parepare, yang sakit maupun sehat untuk menggunakan masker ketika berpergian di luar rumah,” tulisnya.

Beberapa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) II tahun 2020 IAIN Parepare pun gencar melaksanakan berbagai macam program kerjanya yang ikut turut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 seperti pembuatan masker dan sosialisasi dalam bentuk video. (Hyn/mif)

Kunjungi laman https://satgascovid19.iainpare.ac.id

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *