Kuliah Perdana, Warek I Laporkan Persiapan Akademik

Kuliah Perdana, Warek I Laporkan Persiapan Akademik

IAIN PAREPARE— Pembukaan kuliah dilaksanakan Kamis (27/2/2020) di Auditorium IAIN Parepare. Pembukaan ini dihadiri dosen dan mahasiswa dari empat fakultas, yaitu Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Syariah dan Hukum Islam  (Fakshi) serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi).

Pembukaan kuliah diawali laporan akademik 2019-2020 yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Dr. Sitti Jamilah Amin. “Kita masih bisa bertemu dan bersilaturrahim di tempat ini sekaligus menjalankan salah satu agenda akademik kita, yakni pembukaan kuliah semester genap tahun akademik 2019-2020,” ucapnya mengawali laporan akademik.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (APL) melaporkan perkembangan akademik dan beberapa hal yang terkait pembukaan kuliah dan persiapan-persiapan yang telah dilakukan fakultas dan unit. Hal ini bertujuan menyongsong perkuliahan semester genap tahun akademik 2019-2020. Di antaranya, 86 ruang kelas belajar, jumlah SKS masing-masing fakultas, seperti Fakultas Tarbiyah 1175 SKS, Fakshi : 658 SKS, Fuad  833 SKS, Febi 1036 SKS dan total SKS 3702.

Untuk mendukung kelancaran proses perkuliahan, secara keseluruhan tenaga pengajar dosen PNS dan CPNS berjumlah 134 orang, dan dosen Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) 48 serta dosen luar biasa  46 orang dengan jumlah rombongan belajar (rombel) 1656.

Wakil Rektor bidang APK juga menjelaskan data kelulusan sertifikat baca Qur’an mahasiswa dari Ma’had Al Jami’ah… (next page)

Pages: 1 2

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *