Kuliah Tamu Fakultas Tarbiyah Batch 4 Diikuti 430 Peserta

Kuliah Tamu Fakultas Tarbiyah Batch 4 Diikuti 430 Peserta

Humas IAIN Parepare — Model pembelajaran bahasa asing (Arab-Inggris) era revolusi industri 4.0 di perguruan tinggi menjadi tema pada kegiatan kuliah tamu Fakultas Tarbiyah, Kamis (02/12/2021). Kuliah tamu yang berlangsung di ruang seminar Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare ini diikuti secara virtual oleh peserta.

Sebanyak 430 peserta yang ikut dalam kegiatan ini terdiri dari dosen dan mahasiswa. Sebelumnya, kuliah tamu juga telah dilaksanakan beberapa kali. Kali ini merupakan batch keempat dan sesi terakhir yang diikuti peserta terbanyak.

Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare Dr. Saepudin. Ia menyambut baik kegiatan ini.

Ketua panitia, Dr Halik mengungkapkan tema yang diangkat merupakan tema yang penting dalam pengembangan pembelajaran.
“Tema kita sangat penting, mengingat sekarang begitu banyak aplikasi yang bisa menjadi pilihan untuk dikembangkan dosen maupun mahasiswa untuk mempermudah penguasaan bahasa Arab,” ucapnya.

Menurutnya, kuliah tamu ini menjadi momentum bagi dosen dan mahasiswa IAIN Parepare, khususnya Fakultas Tarbiyah.

Hadir secara virtual dua pemateri eksternal kampus, yakni Dr. Gumawang Jati, MA (President of iTell Institut Teknologi Bandung) dan Dr. Moch Wahib Dariyadi, M. Pd (Dosen Multimedia Universitas Negeri Malang).

“Pemateri pertama , lebih mengarah ke artificial intelligence, ia lebih mengarah kepada bagaimana pemanfaatan artificial intelligence menjadikan robot itu sebagai mitra untuk membantu mengefisienkan mempermudah dalam penguasaan terutama bahasa Inggris. Pemateri kedua , lebih kepada bagaimana mengkolaborasikan antara mobile learning dengan metode pembelajaran,” ungkap Dr Halik. (Hyn/Mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *