Lepas Peserta KPM : Rektor Harap Mahasiswa Berinovasi

Lepas Peserta KPM : Rektor Harap Mahasiswa Berinovasi

IAIN Parepare– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan pelepasaan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Selasa (10/11/2020) secara daring melalui media Zoom di ruang rapat Rektor IAIN Parepare.

Dr. Siti Jamilah Amin yang mewakili Rektor IAIN Parepare secara resmi melepas peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Dari Rumah (DR) Periode November-Desember 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor melalui Warek I mengingatkan agar mahasiswa dapat berinovasi. Rektor berharap bahwa di tengah keterbatasan pandemi COVID-19 mahasiswa dapat melahirkan produk inovasi dan kreativitas yang bermanfaat bagi masyarakat terutama menebarkan kampanye moderasi beragama, terlibat dalam aksi pencegahan COVID-19 serta membantu pendampingan pembelajaran virtual di mana pun berada.

“Di tengah pandemi COVID-19, ada banyak hikmah yang bisa kita petik di antara kita dituntut untuk terus berinovasi di masa-masa ini, karena itu ini kesempatan baik untuk mengoptimalkan keilmuan kita untuk dapat diterapkan di masyarakat,” ujar Wakil Rektor saat memberikan sambutan di hadapan mahasiswa, pimpinan, dan para dosen yang menjadi DPL pada kegiatan KPM kali ini.

Secara simbolis, Wakil Rektor melepas peserta KPM dengan memakaikan topi IAIN dan PDH kepada perwakilan mahasiswa. Di akhir sambutan, wakil rektor tidak lupa menekankan kepada Dosen Pembimbing Lapangan agar memberikan pembimbingan secara maksimal kepada mahasiswa, agar target yang ingin kita capai sesuai harapan kita semua.

“ Ini sesuai amanat Rektor, bahwa kegiatan KPM yang akan dilaksanakan ini kiranya dapat memberikan dampak kepada masyarakat luas,” tutupnya.

Sebanyak 760 mahasiswa mengikuti kegiatan KPM kali ini yang tersebar di beberapa wilayah sesuai domisili masing-masing mahasiswa. KPM tahun masih menyesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19. Ini dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama perihal Regulasi terkait Kuliah Kerja Nyata di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. (mhy/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *