Lomba Tembak Skala Nasional, Menwa IAIN Parepare Juara 1

Lomba Tembak Skala Nasional, Menwa IAIN Parepare Juara 1

IAIN PAREPARE—- Mengungguli poin Universitas Gadjah Mada dan Universitas Brawijaya, tim utusan dari Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongosidi Satuan 709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih juara pertama pada lomba tembak.

foto dari website UMI

Kegiatan yang berskala nasional ini dikemas dalam bentuk Pekan Integrasi Nasional “Yudha Manunggal Chakti” (PASINAS YMC) yang dilaksanakan, Kamis-Selasa (20-25/2/2020) oleh satuan 708 Gagak hitam Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Dihadiri peserta dari 13 perwakilan perguruan tinggi diantaranya Universitas Muslim Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya, Universitas Pattimura, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Islam Bandung, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, IAIN Parepare, IAIN Palopo, IAIN Bone, dan STIE Amkop Makassar.

Tim tembak dari Menwa IAIN Parepare ini terdiri dari 2 orang yaitu Muhammad Iqram dari Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah dan Azizah dari Prodi Hukum Tata Negara.

Pemahaman yang baik terhadap tata cara penggunaan alat mampu mengalahkan tim yang lain. “Terharu dan bercampur gembira karena sebelumnya kami tidak pernah sama sekali latihan menembak. Hanya pengenalan alat saja dan tata cara penggunaan. Berbeda dengan Menwa yang didelegasikan dari universitas lainnya yang memang memiliki pengalaman dalam menembak,” ucap Iqram saat diwawancarai via whatsapp, Selasa (25/02).

Selain itu, menurut Azizah ketenangan dan konsentrasi yang tinggi perlu dimiliki. Azizah juga berpesan agar para anggota Menwa lainnya khususnya di IAIN Parepare tetap semangat dalam berlatih.

“Terus semangat jalani dengan ikhlas dan sepenuh hati. Orang-orang menertawakan kita karena kita berbeda, tapi kita menertawakan mereka karena mereka sama,” ucapnya.

Adapun skor nilai tiga besar dari lomba tembak ini yakni IAIN Parepare 80, Universitas Gadjah Mada 75 dan Universitas Brawijaya 58. Ketua Menwa satuan (sat) 709  IAIN Parepare, Fahril mengaku bersyukur atas pencapaian anggotanya.

“Bersyukur bisa dapat juara 1 lomba menembak  dan semoga ini akan membanggakan satuan 709 IAIN Parepare dan  almamater kampus tentunya. Semoga menwa sat. 709 IAIN Parepare tetap jaya dan bisa mengharumkan nama kampus,” harapnya. (hyn/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *