LPM IAIN Parepare Gelar Workshop Perencanaan dan Desain Pembelajaran

LPM IAIN Parepare Gelar Workshop Perencanaan dan Desain Pembelajaran

IAIN Parepare- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri Parepare menyelenggarakan pembukaan kegiatan workshop perencanaan dan desain pembelajaran, Senin (21/06/2021). Rangkaian kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni 21-22 Juni 2021 yang bertempat di gedung perpustakaan Lt. IV Kampus IAIN Parepare.

Dr. Herdah, M.Pd, Ketua LPM IAIN Parepare dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyeragamkan model pembelajaran yang dikhususkan bagi para dosen-dosen baru. Diketahui IAIN Parepare di tahun ini baru saja menerima dosen CPNS, sehingga dibutuhkan penyamaan persepsi bersama dalam praktik pembelajaran.

Senada dengan Ketua LPM, Rekor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa workshop ini penting dalam rangka menyamakan persepsi terutama penyatuan model pembelajaran yang terkonsentrasi pada satu platform Edlink.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi dosen baru agar bagaimana model pembelajaran yang dilaksanakan di IAIN Parepare bisa seragam. Harapannya kita satu pemahaman dalam melaksanakan pembelajaran terutama updating pembelajaran daring,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan workshop ini diikuti 15 peserta dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Ketua STAI Rawa Aopa Al Asri, S.Pd.I., M.Si mengatakan bahwa tujuan mengikuti workshop ini untuk menjalin silaturahmi dan mendapat ilmu di IAIN Parepare.

Adanya pandemi Covid-19 tentu berdampak pada pelaksanaan pembelajaran tahun ini. Untuk itu, kebijakan merumuskan perencanaan dan desain pembelajaran khususnya model pembelajaran penting dilakukan saat ini mengingat masa pandemi memaksa kita mengajar secara virtual.
(mhy/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *