Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, Raih Juara 1 Putra Duta Pariwisata Kota Parepare

Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, Raih Juara 1 Putra Duta Pariwisata Kota Parepare

Humas IAIN Parepare- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) sukses menggelar malam Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata Kota Parepare Tahun 2021 yang berlangsung di pelataran Kantor Disporapar Parepare, Ahad (23/10/2021).

Ajang pemilihan duta pariwisata ini menobatkan mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIN Parepare, Syaiful sebagai Juara 1 Putra Duta Pariwisata Parepare 2021, setelah Ia berhasil menyisihkan 19 kontestan lainnya.

Putra kelahiran Pinrang yang diwawancara via Whatsapp ini mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah Swt. atas keberhasilannya.

“Saya mengikuti ajang pemilihan ini karena saya sangat suka dengan kegiatan pariwisata. Selain itu, dorongan dari teman juga menjadi motivasi saya untuk mengikuti ajang pemilihan ini. Ada beberapa tahap dalam pemilihan ini, pertama seleksi berkas, kemudian dilanjutkan dengan sesi wawancara dan unjuk bakat. Dari hasil wawancara, maka ditentukanlah 20 orang yang berhak menjadi finalis duta pariwisata 2021. Dua puluh orang inilah yang mengikuti kegiatan pembekalan berupa catwalk, koreografi, serta materi kepariwisataan,” jelasnya.

“Di samping materi-materi terkait dengan kepariwisataan, wawasan dan performance dari setiap finalis juga sangat perlu. Selain itu, attitude dan kedisiplinan para finalis selama mengikuti kegiatan juga menjadi penilaian utama dalam pemilihan ini,” tambahnya.

Tercatat sebagai mahasiswa semester tujuh, Syaiful juga disibukkan dengan kegiatan KPM dan PPL. “Saya menyelesaikan program kerja terlebih dulu, sebelum menjalani latihan di Dinas. Mengenai kesulitan selama pembekalan adalah catwalk, kalau koreografinya tidak terlalu sulit sehingga mudah dihafal,” ujarnya.

Mengakhiri wawancara singkat ini, Syaiful berpesan kepada generasi muda agar berani melakukan hal baru.
“Jangan pernah takut mencoba hal baru! Lakukan saja karena tidak ada yang bisa menggantikan sebuah pengalaman,” ungkapnya.

Terpilihnya Syaiful sebagai Duta Pariwisata Parepare Tahun 2021, sekaligus mengukuhkannya sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Parepare. Selamat mengemban tugas sebagai Duta Pariwisata Parepare dan bisa menginspirasi generasi muda! (FR/Tin)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *