Menata Kinerja Pegawai ASN dengan Menerapkan 8 Area Perubahan Reformasi Birokrasi dalam lingkup IAIN Parepare

Menata Kinerja Pegawai ASN dengan Menerapkan 8 Area Perubahan Reformasi Birokrasi dalam lingkup IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare–Biro AUAK institut Agama Islam Negeri Parepare Menggelar rapat pembinaan pegawai ASN. Salah satu yang menjadi pokok pembahasan dalam rapat tersebut adalah mengenai kinerja pegawai ASN di tahun 2020. Rapat ini dilaksanakan digedung balai seni dan buda serta dihadiri oleh seluruh pegawai ASN IAIN Parepare, Kamis (16/01/20).

Rapat yang dibuka langsung oleh kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin yang didampingi Kabag AKK Naharuddin, Kabag Keuangan dan Kepegawaian Muhammad Jafar dan Kabag, Syarifuddin.

Dalam arahannya Musyaraffah Amin mengatakan tujuan dari pembinaan ini agar dapat meningkatkan pemahaman ASN dilingkungan IAIN Parepare tentang tugas dan fungsinya (tusi) masing masing pegawai mengingat akan dilaksanakannya audit kinerja pegawai pada april mendatang.

sesi tanya jawab dengan biro AUAK

Untuk ditahun ini pemeriksaan audit kinerja yang akan dilakukan oleh irjen hanya pada kinerja pegawai yang berkaitan dengan tugas dan fungsi (tusi) pegawai ASN ditahun 2019 lalu.

Sehingga Musyarrafah juga mengingatkan untuk mengubah paradigma mereka dalam memahami tugas dan fungsi mereka sebagai ASN karena saat ini penilaian pegawai sudah berbasis kinerja, untuk itu para pegawai dilingkup IAIN Parepare harus meningkatkan disiplin diri dan kinerjanya.” Tegasnya

rapat pembinaan pegawai ASN

Selanjutnya biro AUAK juga menambahkan bahwa ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian  mengingat perubahan reformasi birokrasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah termasuk IAIN Parepare  tidak lepas dari 8 area yaitu mengenai Organisasi, SDM, Tata Laksana, Pengawasan, peraturan perundang undangan, akuntabilitas, pelayanan public dan mindset dan culture set aparatur.

Terakhir biro AUAK juga mengajak semua pegawai ASN untuk bias bekerja secara professional, cerdas, akuntabel dan hati-hati serta dalam melakukan pelayanan internal , musyarrafah berpesan untuk melakukan pelayanan dengan cepat, tepat dan akurat serta menerapkan 4 S yaitu, senyum,  salam, sapa, dan santun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *