Pelepasan Kontingen Poros Intim, Rektor Pesan Junjung Nama Baik Almamater

Pelepasan Kontingen Poros Intim, Rektor Pesan Junjung Nama Baik Almamater

Humas IAIN Parepare – Kontingen IAIN Parepare mengikuti Opening Ceremony dalam rangka Pekan Olahraga Riset dan Seni Indonesia Timur (Poros Intim), Senin (20/9/2022). Kegiatan diikuti oleh 32 kontingen untuk meraih gelar juara dalam delapan belas cabang lomba.

Lomba yang diikuti oleh IAIN Parepare, antara lain Qira’atul Kutub Putra dan Putri, Putra dan
dan Putri, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Ingris, Karya Tulis Ilmiah ilmu Pendidikan Islam, Karya Tulis Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, Karya Tulis Ilmiah Ilmu-ilmu Syariah, Karya Tulis Ilmiah Ilmu-ilmu Usluhuddin, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musaqah Hafzhil Qur’an 5 Juz Putra dan Putri, MHQ 10 Juz Putra dan Putri, Pop Solo Islami Putra dan Putri,serta Puitisasi Terjemahan Al-Quran.

Kontingen IAIN Parepare mengikuti Seremoni Pembukaan di Movie Room didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama H. Muhammad Saleh. Hadir pula Ketua Panitia Budiman, serta para koordinator pendamping peserta.

Seluruh peserta dari 13 PTKIN hadir secara bersama-sama melalui zoom meeting dipandu langsung oleh tuan rumah pelaksana Poros Intim, UIN Sultan Amai Gorontalo.

Usai mengikuti Opening Ceremony , kegiatan dilanjutkan dengan upacara pelepasan kontingen oleh Rektor IAIN Parepare yang diwakili Warek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor menyampaikan pesan Rektor agar menjaga ciri khas kampus dan jaga nama baik almamater. “Rektor sementara dinas, tapi saya telah diminta untuk menyampaikan pesan agar seluruh kontingen kebanggaan IAIN Parepare yang sudah terpilih dari ribuan mahasiswa agar dapat memaksimalkan usaha untuk menjaga dan memelihara nama baik almamater,” ucapnya.

Warek juga menyampaikan bahwa keikutsertaan kontingan IAIN Parepare berorientasi menghasilkan prestasi mahasiswa bidang
akademik dan ada lima cabang lomba IAIN telah masuk dalam posisi lima besar. “Itu salah satu peluang bagi kita untuk mengukir prestasi,” tambahnya.

Acara pelepasan juga dihadiri Dekan lingkup IAIN Parepare serta Kepala Ma’had Al Jamiah. (Hq/Mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *