Prodi Tadris IPA Gelar Science Education Competition and Festival

Prodi Tadris IPA Gelar Science Education Competition and Festival

Humas IAIN Parepare— Program studi (Prodi) Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Science Education Competition and Festival (Semesta) tahun 2019, Rabu (23/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Aula IAIN Parepare ini diikuti sebanyak 11 perwakilan sekolah sekolah dasar (SD/MI)  yang ada di kota Parepare.

Ketua panitia, Muhammad Arsyad mengungkapkan dalam kegiatan ini terdapat dua lomba yakni cerdas cermat dan rangking 1. Kegiatan ini selenggarakan guna memacu semangat belajar terhadap ilmu pengetahuan alam.

Selain melaksanakan lomba, di acara penutupan nantinya akan diberi penganugerahan penghargaan.

“Di acara penutupan ada Semesta Award. Kita akan memberi penghargaan kepada beberapa nominasi. Ada nominasi dosen wanita dan pria terfavorit, panitia terfavorit dan mahasiswa terbaik tadris IPA,” ucap Arsyad yang juga sebagai Ketua Penanggungjawab Prodi  Tadris IPA.

Hadir Dekan Fakultas Tarbiyah, Saepudin memberi sambutan. Menurutnya, meskipun Prodi Tadris IPA merupakan prodi termuda namun prodi ini tetap selalu berinovasi melakukan berbagai program kerja.

“Walaupun usia Prodi cukup muda tapi bukan anak manja yang selalu ingin diarahkan. Saya yakin prodi ini akan lebih baik lagi ke depan,” ungkapnya.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III, Muhammad Saleh. Dalam sambutannya, Wakil Rektor III menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah, ini adalah langkah awal untuk langka-langka selanjutnya. Prodi Tadris IPA ini akan melahirkan guru-guru IPA yang juga akan mengaitkan dengan ilmu agama,” ucap Muhammad Saleh saat memberi sambutan.

Kegiatan Semesta ini mengusung tema membumikan Sains, melangitkan prestasi yang akan berlangsung selama dua hari mulai 23 sampai 24 Oktober 2019. (Hyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *