Rapat Evaluasi Akreditasi, Rektor Harapkan Perkuat Kerja Kolaboratif Akreditasi 2021

Rapat Evaluasi Akreditasi, Rektor Harapkan Perkuat Kerja Kolaboratif Akreditasi 2021


IAIN Parepare-— Dalam rangka evaluasi akreditasi tahun 2020, Rektor bersama para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Program Studi (Prodi) yang ada di IAIN Parepare melakukan rapat evaluasi bersama, Senin (21/12).

Rapat ini dilaksanakan di Aula lantai V Perpustakaan IAIN Parepare. Dalam rapat ini dibahas hal-hal yang menjadi perhatian penting dalam akreditasi khususnya bagian-bagian yang dianggap masih memiliki kekurangan selama persiapan serta saat pelaksanaan asesmen lapangan secara daring. Rapat evaluasi ini juga diharapkan dapat menjadi dasar persiapan upaya penyempurnaan menghadapi akreditasi di tahun 2021.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan mengungkapkan pentingnya kerja kolaboratif antara satu sama lain. Ahmad juga menjelaskan terkait beban Sistem Kredis Semester (SKS) mengajar bagi Ketua Prodi maksimal 16 SKS. Hal ini dilakukan agar para Ketua Prodi memiliki waktu untuk melakukan berbagai kegiatan keprodian yang dapat mendukung akreditasi unggul.

“Tupoksi prodi adalah akreditasi sehingga diharapkan semua Ketua prodi melaksanakan berbagai kegiatan harian untuk persiapan akreditasi. Harapan saya 50 persen prodi bisa mencapai akreditasi unggul,” harapnya.
Selain itu, semua kegiatan Prodi juga diharapkan melakukan updating informasi melalui website kampus iainpare.ac.id. (hq/hyn/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *