Rapat Koordinasi Persiapan Pemeriksaan BPK RI

Rapat Koordinasi Persiapan Pemeriksaan BPK RI

Humas IAIN Parepare — Dalam rangka menyambut pemeriksaan laporan keuangan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2019 oleh BPK RI, Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Parepare melakukan rapat koordinasi, Selasa, 28/01/2020. Rapat koordinasi ini dihadiri Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin sekaligus memimpin pelaksanaan rapat.

Hj. Musyarrafah Amin menyampaikan arahan kepada tim kerja agar segera mempersiapkan segala keperluan menghadapi pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan negara, khususnya yang terkait dokumen dan bukti-bukti pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan yang diperlukan dalam pemeriksaan.

Oleh karenanya, Hj. Musyarrafah Amin mengharapkan rapat koordinasi ini merumuskan langkah-langkah taktis yang harus dilakukan tim untuk persiapan pemeriksaan tersebut. Rencananya, BPK RI akan melakukan pemeriksaan di kampus hijau toska selama 3 hari, yaitu 17 s.d. 19 Februari 2020. “Jadi sebelum waktu pemeriksaan, kita sudah siap dengan segala sesuatunya”, tegasnya.

Seperti informasi yang diperoleh dari Kepala Sub Bagian Keuangan dan BMN, Muh. Ishaq, tim persiapan pemeriksaan BPK RI di bawah tanggung jawab Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan (AUK), Muh. Jafar. Rapat yang dimulai sekitar jam 10.00 wita di ruangan Kepala Biro AUAK, menghasilkan beberapa langkah-langkah taktis dalam persiapan pemeriksaan BPK RI.

Salah satu tim Muh. Ishaq juga mengingatkan kepada seluruh unit pelaksana dan pengguna anggaran agar segera menyetor Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kegiatannya tahun anggaran 2019 sesuai standar penyusunan LPJ yang harus mengacu pada buku panduan SBI IAIN Parepare. “LPJ sudah harus dikumpul secapatnya,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *