Rapat Perdana Persiapan Wisuda, Berikut Imbauan Rektor

Rapat Perdana Persiapan Wisuda, Berikut Imbauan Rektor

IAIN Parepare— Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan memberi arahan kepada panitia agar pelaksanaan wisuda yang dijadwalkan pada 21 Maret 2020 dapat dilaksanakan secara sakral dan bermartabat. Hal ini disampaikan pada rapat perdana di lantai 5 gedung Perpustakaan IAIN Parepare, Rabu (26/02/2020).

Rapat yang dihadiri puluhan orang ini terdiri dari berbagai unsur mulai dari dosen, staf, satpam hingga mahasiswa.
“Ciptakan kegiatan wisuda yang bermartabat artinya kita harus miliki nilai akademis,” ucap Ahmad Sultra Rustan, Rektor IAIN Parepare.

Selain itu, Ahmad juga mengajak panitia agar menjaga kesakralan acara wisuda. Salah satunya dengan mengatur keamanan serta konsisten terhadap peserta wisudawan yang datang terlambat.

Rencananya, kegiatan wisuda ini akan diikuti sekitar 800 wisudawan dan wisudawati dari berbagai program studi. “Acara ini bukan acara rektor, dosen, dan pejabat lainnya tapi ini acara alumni kita yang baru saja mendapat gelar kesarjanaannya bersama keluarganya,” ucap Ahmad.

Ahmad juga mengaku membolehkan para alumni melakukan ramah tamah di masing-masing fakultas namun tidak dipaksakan.
“Ramah tamah itu keinginan yang muncul dari wisudawan dan wisudawati yang akan mengeluarkan anggaran namun, tidak perlu dipaksakan melaksanakan ramah tamah,” tambahnya.

Sementara Dr. Muh Dahlan selaku Ketua Panitia berharap agar para koordinator dan setiap seksi kepanitiaan dapat berkerja sama dan bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan wisuda ini.
“Kita harus bekerja keras sehingga bisa melebihi dari acara wisuda sebelum-sebelumnya,” ucapnya.

Selain itu, Dr. Muh. Dahlan juga mengimbau kepada calon peserta wisudawan wisudawati agar mendaftarkan diri yang akan dimulai pada tanggal 27 sampai dengan 14 Maret 2020 secara online.

Rapat ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan(APK) IAIN Parepare, Dr. Sitti Jamilah Amin. Dalam arahannya, Dr. Jamilah mengungkapkan akan pentingnya pengaturan terhadap setiap hal termasuk hal-hal teknis. Demi suksesnya kegiatan wisuda periode II ini. (hyn/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *