Rektor Bentuk Satgas Covid-19 IAIN Parepare

Rektor Bentuk Satgas Covid-19 IAIN Parepare

IAIN Parepare— Peran serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia sangat diharapkan oleh pemerintah pusat. Hal ini ditanggapi secara serius oleh Rektor IAIN Parepare sebagai salah satu pimpinan perguruan tinggi kegamaan Islam Negeri.

Hal ini ditandai dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) tentang surat tugas (satgas) penanggulangan Covid-19 IAIN Parepare.
Satgas ini terdiri dari Ketua Dr. H. Muhammad Saleh, M. Ag, Sekretaris Muh. Jafar, S. Ag., M.A, Bendahara Dr. Herdah, M. Pd dan anggota yang terdiri dari unsur dosen dan mahasiswa diantaranya Dr. Hj. Marhani, Lc., M. Ag, Dr. Iskandar, S. Ag., M. Sos. I, Misbahuddin, S. Ag., M. Pd, Nur Nahdiyah, SE., M. Ak, Dra. Hj. Sitti Marhamah, Nahrul Hayat, M. I. Kom, Ubaidulloh, S.H.I, Riecardy, Rusdi dan Nasruddin.

Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan yang juga selaku penanggung jawab mengungkapkan Tim Satgas adalah wakil dari IAIN Parepare dalam pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah kota Parepare.
“Tugas utama tim adalah agenda pencegahan Covid-19 di lingkungan IAIN Parepare dan sekitarnya, memantau perkembangan Covid-19 di daerah sekitar IAIN Parepare serta sebagai centra informasi bagi masyarakat khususnya di Parepare,” ungkapnya.

Tim satgas Covid-19 IAIN Parepare ini akan bekerja hingga situasi normal atau sebaliknya situasi menjadi sangat mengancam (siaga). Dengan adanya tim ini, diharapkan untuk produksi dan publikasi konten (positif dan akurat) pencegahan Covid di media online.

Dalam waktu dekat, pengadaan material dan peralatan pencegahan akan dilakukan dan melakukan pendistribusian yang diperioritaskan bagi masyarakat kampus dan sekitarnya.

“Sejumlah aksi yang akan dilakukan seperti sosialisasi dan penyediaan alat cuci tangan dengan sabun, penyemprotan, pembagian masker, dan pembagian material disinfektan lainnya,” ucap Dr. Muhammad Saleh, Ketua Satgas.

Berbagai opini edukasi tentang Covid-19 ini telah ditulis oleh Dosen dan Mahasiswa IAIN Parepare yang dipublish di berbagai media online. Tidak hanya itu, Program studi Bimbingan Konseling Islam juga melakukan Webinar terkait self talk positive, difusi inovasi terhadap social distancing dan menjadi pribadi resilience, Rabu (01/04/2020). Adanya kerjasama antara satu sama lain diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 ini.

Kunjungi website satgas Covid-19 IAIN Parepare, https://satgascovid19.iainpare.ac.id/

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *