Rektor IAIN Parepare, Apresiasi Aplikasi LKD Online

Rektor IAIN Parepare, Apresiasi Aplikasi LKD Online

Humas IAIN Parepare–Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan kegiatan rapat asesor yang dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis Penilaian Laporan Beban Kerja Dosen bertempat di Gedung LPM, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan yang diadakan pada Rabu (25/8/2021) tersebut dihadiri oleh asesor LKD. Agenda rapat dibuka dengan laporan Ketua LPM tentang progres LKD mulai dari sosialisasi aplikasi, penginputan LKD oleh dosen, hingga verifikasi tingkat fakultas.

Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan kegiatan LKD ini.

Pertama, beliau menilai bahwa civitas akademik menyambut baik kehadiran sistem LKD. Hal tersebut terbukti dari adanya diskusi-diskusi seputar permasalahan mengenai sistem ini di grup media sosial kampus.

Hal tersebut merupakan salah satu konsekuensi dari sebuah perubahan di mana semua orang melihat sistem LKD dengan kacamata masing-masing, sehingga wajar jika ada perbedaan penilaian terhadap sistem tersebut.

Kedua, sebagai langkah awal, beliau berharap agar pihak LPM bisa mengadakan bimtek kepada calon asesor dalam rangka penambahan jumlah asesor, menimbang jumlah asesor LKD hanya 12 orang. Rasio antara jumlah dosen dan jumlah asesor saat ini dinilai masih jauh sehingga mengakibatkan tugas asesor dalam melakukan pemeriksaan dan penilaian belum maksimal.

Ketiga, Rektor IAIN Parepare berharap kepada LPM untuk memberikan sanksi yang bersifat edukasi terhadap dosen yang belum menyetor LKD sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan.

Pada akhir sambutan, Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si. memberikan apresiasi kepada LPM atas hadirnya sistem LKD ini.

“Terima kasih kepada LPM yang telah menghadirkan sistem yang sangat luar biasa ini. Sekalipun setelah hadirnya sistem ini ada kritikan dan koreksian yang sifatnya membangun. Kritikan tidak akan muncul, ketika belum ada wujud sistem baru ini. Ke depannya, sistem ini diharapkan lebih disempurnakan karena kelemahan itu bisa menjadi pengembangan dari sebuah sistem,” ucapnya.

Sebelum menutup sambutan, beliau juga menegaskan agar para asesor LKD dapat mengikuti bimtek tersebut dengan saksama dan melaksanakan tugas sebagai asesor dengan maksimal. (Frd/Tin)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *