Satgas Covid -19 IAIN Parepare Berikan Paket Sembako Berkelanjutan

Satgas Covid -19 IAIN Parepare Berikan Paket Sembako Berkelanjutan

Humas IAIN Parepare — Di bawah komando, H. Muhammad Saleh, Satgas Covid -19 IAIN Parepare kembali beraksi. Kali ini mereka menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako. Paket bantuan yang pertama ini menyisir masyarakat yang berdomisi sekitar kampus dan mahasiswa asing asal Thailand yang tinggal di asrama mahasiswa.

Bantuan paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Rektor IAIN Parepare, Ahmad S. Rustan kepada masyarakat yang di wakili Ketua RW 003 RT 002 Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang Kota Parepare di halaman kantor Rektorat, Kamis, 16/4/2020. Sejumlah masyarakat pun yang hadir secara bergiliran menerima bantuan tersebut.

Dalam penyerahan paket bantuan ini, Rektor didampingi oleh Ketua Satgas Covid -19, H. Muhammad Saleh sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Sitti Jamilah Amin, Wakil Rektor Bidang APL, H. Sudirman L., Wakil Rektor Bidang APK, Herdah, Ketua LPM sekaligus bendahara Satgas dan Ketua DEMA yang juga sebagai anggota Satgas Covid -19 IAIN Parepare yang ditetapkan berdasarkan SK Rektor.

Selain masyarakat umum, mahasiswa asal Thailand sebanyak 6 orang turut hadir menerima paket sembako. Tahun ini, mereka memastikan tidak bisa pulang ke negaranya karena dampak wabah Coronavirus yang juga menyerang kampung halamannya, Pattaya, Thailand. “Sebenarnya, tahun ini kami rencana pulang untuk puasa Ramadhan di Pattaya. Tapi, rupanya Allah berkehendak lain. Karena adanya wabah Covid -19 ini, kami tidak bisa pulang,” kata Sawaebah lirih.

Menurut H. Muhammad Saleh, program bantuan paket sembako ini akan terus digalakkan secara berkelanjutan selama masa penanggulangan Covid -19. “Kita akan menyasar masyarakat yang kurang mampu disekitar kampus. Untuk itu, kita akan berkoordinasi dengan pemerintah sempat termasuk Tim Penanggulangan Covid -19 Kota Parepare, khususnya dalam mendata masyarakat yang layak mendapatkan bantuan,” katanya.

Untuk memaksimalkan program bantuan ini, Tim Satgas IAIN Parepare terus menggalang bantuan dari masyarakat kampus melalui iklan media sosial. Satgas tidak mematok jumlah sumbangan tetapi menentukan jenis donasinya. Selain uang tunai, merekai menerima donasi berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng dan gula. Jika berupa barang, penyumbang bisa mengantar langsung ke gedung LPM dan jika sumbangan berupa uang dapat ditransfer melalui rekening BNI 0714728508 atau menghubungi kontak 0852 9922 7995.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *