Sebelum Pelepasan KPM: Panitia Gelar Rapat Koordinasi dan Pemantapan Teknis

Sebelum Pelepasan KPM: Panitia Gelar Rapat Koordinasi dan Pemantapan Teknis

IAIN Parepare – Senin (26/10/2020) Panitia pelaksana Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Parepare mengadakan rapat koordinasi dengan pimpinan unit Ma’had Al Jamiah dan unit TIPD IAIN Parepare di ruang rapat wakil rektor IAIN Parepare.

Tujuan dari kegiatan ini untuk saling berkoordinasi sekaligus pemantapan KPM Praktik. “Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menyamakan persepsi perihal prosedural pelaksanaan dari KPM Praktik,” ujar Kapus Pengabdian pada Masyarakat An Ras Try Astuty, ME.

Turut Hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut, Ketua LP2M Dr. Zainal Said, M.H., Sekertaris LP2M Muhammad Ahsan, M.Si, Ketua Ma’had Al-Jamiah Drs. Abu Bakar Judda, M.Pd, Ketua Unit TIPD Sufyaldi, M.Kom serta Wakil Rektor I Dr. Sitti Jamilah Amin, M.Ag selaku koordinator umum.

An Ras Try Astuty yang juga bertindak sebagai ketua panitia mengatakan, sebelum pemberangkatan KPM, kami sengaja mengundang Ma’had Al -Jamiah dalam rangka berkoordinasi untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami oleh peserta KPM di mana surat keterangan kelulusan dari unit tersebut merupakan salah satu persyaratan mahasiswa yang harus dipenuhi sebelum pemberangkatan.

Kemudian, dalam rapat ini juga mengundang unit TIPD sebab panitia berencana akan melaksanakan pembimbingan secara online kepada mahasiswa peserta KPM selama di lokasi dengan memanfaatkan aplikasi virtual Edlink dan Sisfo kampus yang dimiliki IAIN Parepare.

Setelah semua peserta rapat dipersilahkan memberikan saran dan masukan, rapat dilanjutkan dengan pembahasan petunjuk teknis pelaksanaan KPM mulai dari pembagian atribut peserta, jadwal pelepasan, penarikan hingga mekanisme pelaporan mahasiswa serta outcome KPM praktik tahun ini. Hasil kesepakatan petunjuk teknis tersebut yang akan disosialisasikan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di rapat panitia berikutnya. (mhy/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *