SPAN PTKIN: Pendaftaran Ulang dimulai 6 Mei 2019

SPAN PTKIN: Pendaftaran Ulang dimulai 6 Mei 2019

IAIN Parepare— Pengumuman Hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri (PTKIN) IAIN Parepare telah diumumkan pada tanggal 1 April 2019. Dari 11.154 pilihan pendaftar melalui jalur SPAN PTKIN tersebut hanya 600 orang yang dinyatakan lulus seleksi.

Menurut Sekretaris panitia pelaksana harian Penerimaan  Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Parepare, Dr. M. Ali Rusdi mengungkapkan pendaftaran ulang dimulai tanggal 6 Mei 2019.

Hal-hal yang harus diperhatikan oleh calon mahasiswa baru, di antaranya:

  1. Pendaftaran ulang secara manual di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Parepare.
  2. Waktu pelaksanaan pendaftaran ulang dilakukan mulai 6-24 Mei 2019, artinya ada perpanjangan pendftaran ulang dari jadwal semula 6-10 Mei 2019.
  3. Pelayanan pendaftaran dilakukan pada saat hari kerja mulai pukul 07.30-16.00 Wita.
  4. Adapun persyaratan yang harus dilengkapi adalah:
  5. Fotocopy Ijazah yang telah dilegalisir bagi calon mahasiswa baru yang telah memiliki ijazah MA/SMA/SMK/Muadalah/Sederajat, sedangka bagi calon mahasiswa baru yang belum memiliki ijazah cukup membawa surat keterangan lulus dari sekolah 1 lembar .
  6. Calon mahasiswa baru diharuskan menyerahkan foto 3 x 4 sebanyak 4 lembar latar merah.
  7. Calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus pada jalur SPAN PTKIN IAIN Parepare, tetapi tidak melakukan pendaftaran ulang pada jadwal yang telah ditentukan dinyatakan gugur.
  8. Adapun alur pendaftaran ulang yang harus dilalui oleh mahasiswa baru sebagai berikut:
  9. Mengambil Surat Keterangan Lulus (SKL) di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Parepare.
  10. Mengambil blanko pembayaran di Keuangan dengan memperlihatkan SKL dari panitia.
  11.  Membayar biaya UKT/SPP di bank BRI
  12. Setelah melakukan pembayaran selanjutnya dilakukan proses validasi hasil pembayaran UKT/SPP di Keuangan dengan memperlihatkan Surat Keterangan Lulus
  13. Proses selanjutnya penerbitan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) di bagian akademik kampus dengan memperlihatkan SKL dan Blanko Pembayaran.
  14. Setelah Nomor Induk Mahasiswa terbit, calon mahasiswa baru diharuskan  mendaftar sebagai anggota Perpustakaan IAIN Parepare.
  15. Terakhir menuju fakultas masing-masing untuk proses selanjutnya.
  16. Adapun jadwal kegiatan mahasiswa akan disertakan pada Surat Keterangan Lulus (SKL).

Bagi calon mahasiswa baru yang belum lulus melalui Jalur SPAN PTKIN IAIN Parepare dapat mendaftar pada jalur UM-PTKIN yang akan berakhir pada 30 April 2019. Pendaftaran dapat dilakukan secara online Klik untuk Daftar UM-PTKIN (Jalur kedua) atau kunjungi langsung Sekretariat panitia penerimaan mahasiswa baru di Kampus IAIN Parepare.

Dapatkan informasi lebih lengkap di
https://pmb.iainpare.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *