SPI IAIN Parepare Menggelar Workshop Penyusunan Laporan Keuangan

SPI IAIN Parepare Menggelar Workshop Penyusunan Laporan Keuangan

IAIN Parepare – Selasa (04/05/2021) Satuan Pengawasan Internal (SPI) IAIN Parepare menggelar workshop penyusunan laporan keuangan yang dihadiri unit-unit/lembaga yang ada di lingkup IAIN Parepare. Kegiatan workshop ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan workshop sebelumnya, Selasa (20/04/2021) yang melibatkan organisasi mahasiswa yang ada di lingkup IAIN Parepare.

Workshop laporan keuangan yang dilaksanakan di D’carlos Cafe & Resto Kota Parepare dihadiri oleh Kepala Biro Akademik, Administrasi Umum dan Kepegawaian Hj. Musyarafah Amin, M.Si, Kepala SPI IAIN Parepare Tamsil Hadi, S.E.,MM, seluruh tim SPI sekaligus panitia kegiatan dan para peserta yang merupakan perwakilan dari unit-unit, satuan dan lembaga dalam lingkup IAIN Parepare.

Dalam arahannya, Hj. Musyarafah Amin selaku Kepala Biro Akademik, Administrasi Umum dan Kepegawaian IAIN Parepare menyampaikan bahwa secara pribadi mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh SPI IAIN Parepare. “Kegiatan ini merupakan satu langkah maju yang dilakukan oleh tim SPI untuk memperbaiki penyusunan laporan keuangan dan juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu kinerja di lingkup IAIN Parepare,” ujar Kepala Biro AAUK IAIN Parepare.

Sementara itu, Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) Tamsil IAIN Parepare Hadi, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk memperbaiki kekeliruan yang selama ini terjadi dalam penyusunan proposal maupun laporan pertanggungjawaban kegiatan. “Saya berharap peserta yang hadir dapat menyimak dengan baik paparan materi dalam kegiatan workshop ini sampai akhir nanti,” harap Tamsil Hadi.

Dalam kesempatan yang sama, Saddan Husein, M.Ak selaku ketua panitia pelaksana kegiatan workshop penyusunan laporan keuangan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas laporan yang nantinya akan berkaitan dengan pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan dari sebuah kegiatan, sesuai dengan tagline 3 T : Tertib Akun, Tertib Format dan Tertib Tarif. (rush/mif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *